Rabu 24 Juli 2019
Al-Arbi'aa 21 Dzulka'dah 1440

Berita

Kunjungan Kepala Kemenag Lingga Ke MA Al Barakah Singkep

09-04-2019


* H.M.Nasir,S.Ag, M.H berkunjung ke MA Al Barakah Singkep

(Kemenag Lingga)-- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga, bersilahturahim dan melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MA Al Barakah Singkep Lingga.

Dalam kunjungannya, Kepala Kemenag Lingga memberikan motivasi dan semangat kepada siswa untuk terus belajar dan belajar. "Mari terus belajar dan tingkatkan kompetensi diri. Jangan lupa senantiasa meningkatkan ketaqwaan agar menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara,"pesan H.M.Nasir,S.Ag,M.H, Senin(8/4)

Pada kesempatan yang sama Kepala Kemenag Lingga beserta Ibu dan didampingi Kasi Pendis, H.Wan Hamzari juga langsung meninjau para siswa yang mengikuti UNBK di hari terakhir.

Pertemuan singkat itu dimanfaatkan Kepala Kemenag Lingga untuk ta'aruf bersama Guru MA Al Barakah dan berpesan kita sebagai guru Madrasah harus mampu menempatkan diri secara baik di tengah masyarakat. "Arus modernisasi terus berjalan seiring perkembangan zaman. Guru harus mampu menjadi agen perubahan. Sekaligus motor penggerak kemajuan roda pendidikan,"tambahnya.

Menurut H.M.Nasir,S.Ag,M.H syarat pendidikan madrasah menjadi maju itu ada tiga. "Madrasah Kita harus mempunyai mutu siswa, mutu guru dan mutu lembaga. Ini sifatnya mutlak dan harus kita jadikan madrasah MA Al Barakah menjadi madrasah yang bermutu,"ungkapnya.

Usai mengunjungi MA Al Barakah, Kepala Kemenag Lingga mengunjungi MIN Lingga untuk berkenalan dengan guru-guru MIN didampingi istri, Kasi Pendis dan Pengawas Madrasah. (zaid)

58

Berita Terkait