Senin 06 Desember 2021

Berita

Kunjungan EPP Pusdiklat ke MIN Tanjungpinang

21-10-2021


* Kunjungan EPP Pusdiklat ke MIN Tanjungpinang

Kemenag TPI (INMAS) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang menerima kunjungan Tim Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Kamis (21/10). Kehadiran rombongan dari Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan diterima langsung kepala MIN Tanjungpinang Suriyati, S.Ag

Untuk Kota Tanjungpinang EPP dipusatkan di MIN Tanjungpinang peserta terdiri dari 3 orang dari MIN Tanjungpinang, 2 orang dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanjungpinang, 2 orang dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang yang telah mengikuti pelatihan dari PUSDIKAT Jakarta pada tahun 2020 yang lalu, baik yang dilakukan secara klasikal maupun daring serta dihadiri oleh teman sejawat dari masing masing peserta diklat.

Kegiatan EPP diawali dengan pembukaan. Kepala rombongan dari Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan yang diwakili oleh Abdul Haris Pito, S.Ag. M.Pd memberikan arahan kepada peserta bahwa kegiatan ini adalah monitoring serta evaluasi sejauh mana diterapkan, kebermamfaatan dan dampak dari pelatihan-pelatihan yang di ikuti alumni maupun oleh Panitia Pusdiklat sebagai penyelenggara kegiatan apa yang harus diperbaiki untuk kedepannya dari pelatihan tenaga teknis pendidikan dan keagamaan pada tahun 2020.

“Para alumni diharapkan mampu memberikan konstribusi penuh untuk perkembangan madrasah masing-masing serta dapat menstaranfer ilmu yang sudah didapatkan utamanya terkait dengan pelatihan dari Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan kepada teman guru di madrasah “ terang Abdul Haris.

Kepala MIN Tanjungpinang Suriyati, S.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim yang berkunjung ke MIN Tanjungpinang serta berharap kedepannya dengan adanya kegiatan evaluasi akan memperbaiki kekurangan kekurangan yang mungkin ada selama ini pasca diklat

Acara juga dihadiri kepala MTsN Tanjungpinang Suhaimi, S.Pd.I dalam sesi tanya jawab beliau berharap agar lebih banyak lagi peserta guru dari Kota Tanjungpinang yang di ikut sertakan dalam Diklat karena sangat dirasakan mamfaat bagi madrasah masing masing.  terangnya  (mnp/dari berbagai Sumber)

95

Berita Terkait