Rabu 19 Desember 2018
Al-Arbi'aa 10 Rabiul Akhir 1440

Berita

KUA Tanjungpinang Kota Tindaklanjuti MoU Kemenag – Polres Tanjungpinang

12-10-2018


* Kepala KUA Kecamatan Tanjungpinang Kota Zibaburrahman, S.H.I melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bugis dan Polsek Tanjungpinang Kota

Tanjungpinang(INMAS)-Kepala KUA Kecamatan Tanjungpinang Kota Zibaburrahman, S.H.I melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bugis dan Polsek Tanjungpinang Kota terkait tindaklanjut pelaksanaan MoU antara Kemenag dan Polres Tanjungpinang yang telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu. Koordinasi tersebut dilkukan dengan suasana nonformal sambil ngopi bareng di salah satu kedai kopi simpang Senggarang, Kamis (4/10).  

Hal tersebut dilakukan untuk merespon laporan dari masyarakat terkait kasus pernikahan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku disalah satu kelurahan di wilayahnya. Hadir dalam koordinasi tersebut beberapa tokoh masyarakata setempat, Babinkamtibmas Nafis Elbeni dan unsur Polsek Tanjungpinang Kota.

Terkait dengan terjadinya kasus pernikahan yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, Kepala KUA Kec Tanjungpinang Kota berujar bahwa pihaknya bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas telah memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. Dari hasil penyelidikan sementara pelaku mengakui perbuatannya dan telah diberi peringatan untuk tidak mengulang kembali. (fm)

76

Berita Terkait