Kamis 09 April 2020
Al-Khomis 15 Sya'ban 1441

Berita

KUA Bukit Bestari Fokus Pembinaan Catin

19-02-2020


* KUA Bukit Bestari Fokus Pembinaan Catin

Kemenag TPI (INMAS) Keluarga yang sakinah menjadi dambaan semua pasangan suami isteri. Untuk menciptakan keluarga yang sakinah, tentu harus ada upaya dari pihak calon pengantin dan juga pemerintah. Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA) Kecamatan Bukit Bestari yang merupakan bagian dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, aktif melakukan pembinaan kepada calon pengantin.

Secara rutin KUA Kecamatan Bukit Bestari melakukan pembinaan kepada calon pengantin setiap hari Selasa dan Kamis yang bekerjasama dengan Puskesmas Sungai jang dan Tanjung Unggat. Puskesmas Tanjung Unggat terjadwal untuk melakukan pembinaan pada hari Selasa dan Puskesmas Sungai Jang pada hari kamis. Hal ini tertuang dalam Perjanjian Kerjasama antara Kepala KUA Kecamatan Bukit Bestari dengan Kepala Puskesmas Sungai Jang dan Tanjung Unggat.

Perjanjian Kerjasama nomor B-277/Kua.32.06.4/PW.01/6/2018 dan nomor 789/5.2.07/2018 merupakan Perjanjian Kerjasama antara Kepala KUA Kecamatan Bukit Bestari dengan Kepala Puskesmas Sungai Jang. Dan Perjanjian Kerjasama nomor  B-276/Kua.32.06.4/PW.01/6/2018 dan nomor 800/5.2.07/2018 adalah Perjanjian Kerjasama antara Kepala KUA Kecamatan Bukit Bestari dengan Kepala Puskesmas Tanjung Unggat. Perjanjian Kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun.

Pada hari Selasa (18/2020) peserta pembinaan calon pengantin diikuti oleh 8 (delapan) pasang peserta. Dari KUA Kecamatan Bukit Bestari, Widi Sumitro dan Doni Rahman, S,Sos.I memberikan pembinaan tentang keluarga sakinah dan dari Puskesmas Tanjung Ungat memberikan pembinaan tentang kesehatan reproduksi dan seksual bagi pengantin yang disampaikan oleh Bidan Adytia Jessika, A.Md.Keb dan Redayanti, AMK.

Kepala KUA Kec. Bukit Bestari H. Ali Busro berucap, Pemberian materi tentang kesehatan reproduksi dan seksual dirasa sangat penting untuk menambah pengetahuan bagi pasangan muda akan bahaya penyakit menular yang ditularkan melalui hubungan seksual dan sebagai bekal jika telah sah menjadi pasangan suami isteri untuk berhubungan dengan cara yang savety dan sehat. “tentu saja konsen kita adalah untuk mempersiapkan pasangan muda agar lebih siap melahirkan generasi yang sehat dan berkualitas”papar H. Ali Busro.

Pada hari Selasa (18/02) juga dilakukan mediasi keluarga oleh Kepala KUA Kecamatan Bukit Bestari, H. Ali Busro, S.Ag terhadap PNS dilingkungan Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang. (Alib)
 

87

Berita Terkait