Kamis 26 November 2020

Berita

Kreatif: Siaran Langsung Pembagian Rapor Siswa MAN Karimun TP 2019/2020 Via Youtube

29-06-2020


* Pembagian Rapor Siswa MAN Karimun TP 2019/2020 melalui Ayojek Karimun

Karimun (Inmas) - unik, acara pembagian rapor siswa MAN Karimun di Kabupaten Karimun pada tahun ini. Kegiatan pembagian rapor menghadirkan format yang berbeda. Format yang diangkat adalah format siaran. Siswa tampil percaya diri memandu acara (MC) layaknya seorang penyiar radio juga tampil percaya diri sebagai penyiar televisi.  Ikhtiar ini dihadirkan guna mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Siswa dan orang tua siswa cukup menunggu di rumah. Tidak perlu hadir ke madrasah, cukup mengamati prosesi acara melalui link https://youtu.be/IkIRHDR3Duo.

Kegiatan pembagian rapor MAN Karimun sengaja dikemas kekinian. Sesuai dengan jiwa milenial yang menginginkan hal-hal baru dan berbau IT. Diangkatnya format siaran pada pembagian rapor di MAN Karimun bukan tanpa alasan. Tujuan yang pertama membekali siswa dengan pengetahuan reportase. Keterampilan reportase siswa diharapkan meningkat. Kedua, meningkatkan keterampilan literasi

"Alhamdulillah pembagian rapor siswa MAN Karimun kelas X dan XI pada Tahun Pelajaran 2019-2020 tahun ini berjalan lancar meskipun  ditemukan kendala kecil pada pelaksanaan yakni buruknya gelombang sinyal.”  Namun, secara keseluruhan diyakini pesan yang ada pada tayangan Youtube dapat ditangkap dengan baik. Kata Kepala MAN Karimun Yuni Hasnidar, S.Pd. M.MPd.  Senin (29/6/2020).

Acara inspiratif pembagian rapor siswa MAN Karimun digelar pada Jumat 26 Juni 2020 lalu dan diiikuti oleh siswa dan orang tua siswa kelas X dan XI, pendidik juga tendik MAN Karimun. Rangkaian kegiatan pembagian rapor daring tersebut diisi dengan pembacaan shalawat, uji tahfidz, menyanyikan lagu Mars Madrasah, pemberian penghargaan Duta Karakter, Laporan PAT (Penilaian Akhir Tahun), simulasi Rindu Madrasah-New Normal, penyerahan rapor secara simbolis kepada penyedia jasa yakni 'Ayojek Karimun' dan sejumlah kegiatan lainnya.

Diakhir tayangan ditampilkan simulasi kecil kesiapan MAN Karimun menghadapi Normal Baru menuju tahun pelajaran baru 2020/2021. Simulasi ini mewakili siswa dan guru yang menarasikan  'RINDU MADRASAH -NEW NORMAL ' (rindu madrasah, rindu belajar di kelas, rindu guru). Yuni Hasnidar menambahkan satu hal yang unik untuk penyerahan rapor tahun ini. 'Ayojek Karimun' ikut menyukseskan acara pembagian raport. Mereka mendatangi rumah siswa sesuai alamat yang tertera pada amplop rapor.

“Kegiatan kreatif ini berkat kerjasama dan kreativitas hebat berbagai pihak. Terima kasih kepada pendidik, tendik, siswa MAN Karimun dan Orang Tua Hebat.” Bersama kita Hebat, Hebat Bersama. Menuju Madrasah hebat bermartabat. Tutup Yuni Hasnidar.

#MANKarimun
#MadrasahtangguhCovid-19

243

Berita Terkait