Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Kontingen Kepri Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Nasional

08-07-2019


* Kontingen Kepri Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Nasional

Denpasar (Inmas-Batam)- Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI secara resmi menutup Jambore Pasraman Nasional V Tahun 2019 di Denpasar  Bali pada Sabtu, 6 Juli 2019. Perhelatan akbar yang digelar 3 tahun sekali ini berlangsung aman,  meriah dan menyenangkan.

Kontingen dari Provinsi Kepri yang ikut dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini telah mampu menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan. Ini terbukti dari berbagai cabang yang dilombakan, Kepri telah berhasil keluar sebagai pemenangnya. Seperti 
Juara 1 lomba outbond, juara 2 lomba Cipta Baca Puisi Keagamaan dan juara Harapan 2 Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP.

Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Kepri Ketut Suardita sangat bangga dengan keberhasilan yang telah ditoreh oleh kontingen Kepri. Ini adalah capaian yang positif, tetapi di masa depan harus terus ditingkatkan.

Atas nama Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Kepri, Ia  mengucapkan terima kasih kepada peserta Jambore Pasraman asal Kepulauan Riau, kepada panitia pelaksana dalam hal ini Ditjen Bimas Hindu, Ketua Pasraman Jnana Sila Bhakti dan Ketua Pasraman Brahma Widya Sattwika Kabupaten Bintan beserta guru dan staff, ketua Parisada Provinsi kepulauan Riau, Parisada Kota Batam, parisada Kabupaten Bintan, Parisada Kota Tanjung Pinang, para official dan pendamping, orang tua siswa dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu atas kesuksesan jambore ini.

Jambore Pasraman bukan hanya mencari juara, tetapi lebih kepada pembentukkan karakter siswa. Siswa harus ada perubahan sikap dan perilaku usai mengikuti Jambore. Siswa harus memiliki semangat juang yang tinggi untuk meraih cita  cita. Di samping itu siswa harus belajar bekerjasama dalam hal yang positif, berdaya saing, memiliki kompetensi di era globalasasi menyambut era baru. Yang utama siswa diharapkan berakhlak mulia dan membangun jejaring antar sesama peserta Jambore.

Senada dengan itu, Penyelenggara Hindu Kemenag Batam Eko Prasetyo juga merasa sangat bangga dengan pencapaian peserta dari Provinsi Kepri pada Jambore Pasraman Nasional V ini.  Namun meskipun demikian Ia berharap jangan berpuas diri dengan keberhasilan yang sudah didapat,  teruslah berlatih, persiapkan diri dengan sebaik baiknya, masih ada waktu 3 tahun lagi untuk meningkatkan prestasi pada Jambore Pasraman Nasional VI Tahun 2022 mendatang.

(bad70/yd/eko)

152

Berita Terkait