Minggu 20 Juni 2021

Berita

Komisioner BAZNAS Kota Tanjungpinang Dikukuhkan

11-05-2021


* Komisioner BAZNAS Kota Tanjungpinang Dikukuhkan

Kemenag TPI (INAMAS) Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP mengambil sumpah jabatan terhadap Lima orang Komisioner BAZNAS Kota Tanjungpinang untuk periodesasi lima tahun kedepan masa bakti 2021-2026. Selasa (11/5). Kelima komisioner tersebut adalah H. Syahrial Ajis, S.Sos.I, Ahmad Fauzi Almandaris,  Amir Hamzah Ahmad, Drs. H. Akhmad Khusairi dan Nurbaiti, S.Ag.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang beserta pejabat eselon II, Kakan Kemenag, unsur Forkominda, Camat dan Lurah, Ka. KUA Kecamatan dan para tokoh masyarakat.

Dalam amanatnya Hj. Rahma berpesan kepada para komisioner BAZNAS terpilih untuk bekerja sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang ada terutama sesuai dengan ketentuan Al-Qurán dan Hadits karena pendistribusian zakat telah diatur peruntukanya.

“lebih kurang 80 persen pendapatan BAZNAS adalah dari penarikan zakat para ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, untuk itu kami minta kepada pinpinan BAZNAS yang baru dilantik untuk mencari masukan-masukan lain dalam rangka meningkatkan pendapatan BAZNAS sehingga pemanfaatannya dapat dimaksimalkan”ucap Hj. Rahma

Hj. Rahma dengan bangga mengatakan bahwa dari 7 Kabupaten dan Kota di Kepri, Kota Tanjungpinang adalah satu-satunya pemerintah daerah yang memotong 2,5 % zakat penghasilan para ASNnya untuk di serahkan dan dikelola oleh BAZNAS Kota Tanjungpinang. (fm)

80

Berita Terkait