Rabu 06 Juli 2022

Berita

KKG MI Se-Pulau Kundur dan Ungar Adakan Pertemuan Bahas Revisi Soal Penilaian Akhir Tahun T.P 2021/2022. 

17-05-2022


* KKG MI Se-Pulau Kundur dan Ungar Adakan Pertemuan Bahas Revisi Soal Penilaian Akhir Tahun T.P 2021/2022 

Karimun  - Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Se-Pulau Kundur dan Ungar mengadakan pertemuan membahas tentang Revisi Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2021/2022, di MIS Nurul Islam, Selasa tanggal 17 Mei 2022.

Rapat dihadiri oleh Pengawas RA/MI Kabupaten Karimun Rita Sahara, S.Pd.I, Ketua K3MI Kabupaten Karimun Noor Kusyanti, S.Pd.I dan guru agama MI se-pulau Kundur dan Ungar 20 orang.

"Tujuan rapat ini untuk merevisi dan memperbaiki soal yang sudah dibuat oleh masing-masing guru mapel PAI di madrasah sebelum soal dikumpulkan." Jelas Ketua K3MI Kabupaten Karimun Noor Kusyanti, S.Pd.I yang juga Kepala MIN 1 Karimun.

Pengawas RA/MI Kabupaten Karimun Rita Sahara, S.Pd.I dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam merevisi soal harus teliti dan dalam membuat soal harus ada kisi-kisi bagaimanapun bentuknya yang penting ada kisi-kisi soalnya dan akan diadakan sosialisasi tentang RPP terbaru dari pengawas, baik dari Pengawas RA/MI maupun Pengawas MTs/ MA Syukriadi, S.Ag.

"Dan karena hari ini masih suasana lebaran, saya mengucapkan Minal Aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin." Ucap Pengawas Rita Sahara, S.Pd.I.

Dari pertemuan tersebut, soal PAI yang sudah terevisi yakni Qur'an Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, dan Bahasa Arab dari kelas 1 sampai kelas 5.

"Soal yang sudah direvisi nanti dikumpulkan tanggal 23 mei 2022 di MIN 1 Karimun. Jadi dalam merevisi soal ini harus diteliti dengan baik sehingga tidak ada kesalahan yang terulang lagi dan diharapkan soal yang sudah jadi dikumpulkan lengkap dengan kisi-kisi serta kunci jawabannya tepat pada waktunya." Tutup Ketua K3MI Kabupaten Karimun Noor Kusyanti, S.Pd.I.


 

50

Berita Terkait