Minggu 17 Januari 2021

Berita

Ketentuan Pelaksanaan Pembelajaran TPQ dan DTA Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun

13-01-2021


* Ketentuan Pelaksanaan Pembelajaran TPQ dan DTA Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam mengedarkan ketentuan pelaksanaan pembelajaran di TPQ dan DTA pada masa pandemi covid-19. 

“Edaran pelaksanaan pembelajaran di TPQ dan DTA di Kabupaten Karimun ini merujuk kepada surat Edaran Bupati Karimun tentang Proses Pembelajaran Produktif dan Aman pada Masa Semester Genap Tahun Pembelajaran 2020/2021 Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun. Dimana untuk wilayah zona merah yakni Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat serta zona kuning yakni Kecamatan Kundur dan Belat, pelaksanaan pembelajaran masih sistem dalam jaringan atau daring atau belajar di rumah. Tidak dibenarkan di TPQ / DTA melaksanakan pembelajaran tatap muka sampai ada keputusan dari Bupati Karimun.” Jelas Kasi Pendis, M. Khairum. 

Sedangkan untuk wilayah zona hijau, masih menurut penjelasan M. Khairum, yakni Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar, Buru, Moro dan Durai pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka diperbolehkan tetapi tidak diwajibkan karena harus berdasarkan persetujuan orang tua santri dengan pengurus TPQ/DTA yang bersangkutan.

“Untuk teknis proses pembelajaran tatap muka di TPQ dan DTA, ketentuannya adalah sebagai berikut, pertama membatasi Jumlah santri dengan jumlah maksimal 15 santri setiap kelas, jika jumlah santri melebihi maka diberlakukan sistem shif atau belajar secara bergantian dengan diatur jarak waktu proses belajar mengajar serta tidak ada jam istirahat. Selanjutnya guru wajib hadir lebih awal dari pada santri dengan mengatur jarak duduk dan memperhatikan protokol kesehatan mulai dari cek suhu, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan memakai masker.” Tutup M. Khairum.

12

Berita Terkait