Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

Kepri Raih Juara II Cabang Lomba Pidato Bahasa Arab Putri Pospenas Tahun 2019

28-11-2019


* Foto bersama pemenang juara II Lomba Pidato Bahasa Arab Putri Pospenas 2019

Bandung (Inmas-Batam)- Santri dari Pondok Pesantren Al Gontory Batam telah berhasil meraih juara II dalam cabang lomba Pidato Bahasa Arab Putri pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke VIII di Kota Bandung Jawa Barat.

Kabar gembira ini disampaikan salah seorang Official Kontingen Kepri Subkhi melalui pesan singkatnya,  Rabu (27/11) sore waktu setempat.

Dijelaskannya, bahwa pada Pospenas ke VIII di Kota Bandung tahun ini, Kontingen Kepri sebanyak  80 orang  dengan rincian 51 peserta dari cabang seni dan atletik, serta 29 lainnya adalah pelatih, official/pendamping, baik dari unsur Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),  dan lembaga Pondok Pesantren.

Kontingen Kepri mengikuti 7 cabang perlombaan seni yaitu 1) Cabang Cipta Baca Puisi, 2) Cabang Seni Lukis Islami, 3) Cabang Kaligrafi Islami, 4) Cabang Stand Up Comedy, 5) Cabang Pidato Bahasa Arab, 6) Cabang Pidato Bahasa Inggris, dan  7) Cabang Pidato Bahasa Indonesia.

Dikatakannya, Santri putri dari PP Al Gontory tersebut merupakan salah seorang peserta yang memperkuat Kontingen Kepri dalam ajang nasional yang digelar secara periodik tiap 3 tahun sekali ini.

“Ia telah berhasil mengharumkan nama Kepri dan Batam di kacah nasional.  Kami sangat bangga,” ujarnya.

Berikut urutan juara lomba pidato bahasa Arab Putri :
1. Juara I dari Jawa Tengah;
2. Juara II dari Kepulauan Riau; dan
3. Juara III dari Jawa Timur.

(bad70/yd)
 

106

Berita Terkait