Senin 19 April 2021

Berita

Kepala MTsN Tanjungpinang Lakukan Sosialisasi dan Evaluasi Ujian Madrasah TP. 2020/2021

08-04-2021


* MTsN Tanjungpinang Lakukan Sosialisasi dan Evaluasi Ujian Madrasah TP. 2020/2021

Kemenag TPI (INMAS) Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Madrasah Tanjungpinang melaksanakan  sosialisasi dan Evaluasi Surat Edaran tentang penyelenggaraan kelulusan dan kenaikan kelas serta SK Dirjen Pendis tentang Pos ujian madrasah (UM) yang dihadiri Orang Tua dan Wali siswa Kelas IX MTsN Tanjungpinang, Kamis (08/04/21)

Sosialisasi dan Evaluasi tersebut di laksanakan dalam lingkup MTs Negeri Tanjungpinang dengan menerapkan protokol kesehatan.  Dalam kegiatan tersebut  menjelaskan surat edaran Pendis membahas tentang bentuk dan teknis pelaksanaan Ujian Madrasah yang telah di laksanakan sesuai SK Dirjen Pendidikan Islam tentang Pos ujian Madrasah TP. 2020/2021. Tanggal penetapan kelulusan ditentukan oleh Madrasah dengan memperhatikan waktu Pos ujian Madrasah dan menyesuaikan waktu penetapan kelulusan berdasarkan Koordinasi Dinas pendidikan provinsi dan Kanwil kemenag provinsi.

Jika kalender pendidikan TP. 2020/2021 tidak bisa dilaksanakan secara sempurna mengingat kondisi masa darurat pencegahan virus Covid-19, maka kenaikan kelas dilaksanakan dalam bentuk Portofolio dari nilai rapor dan prestasi dan hasil Ujian Madrasah yang diperoleh sebelumnya yang ditetapkan oleh satuan pendidikan, jelas Abdul Aziz, S.Pd.I  selaku Wakil Bidang Kurikulum.

Evaluasi tentang Ujian Madrasah pada masa Pandemi Covid-19, MTsN Tanjungpinang telah menyelenggarakan secara daring dan tatap muka dengan menyesuaikan kondisi orang tua  masing-masing dengan menyiapkan ruangan maksimal 50% daya tampung ruangan, diawasi 1 orang pengawas ruangan, peserta dan pengawas mematuhi protokol kesehatan. (bk)

52

Berita Terkait