Minggu 20 Juni 2021

Berita

Kepala KUA Kec. Jemaja Menghadiri Rakor Forum Pimpinan Kecamatan Jemaja Barat

10-06-2021


* Kepala KUA Kec. Jemaja Menghadiri Rakor Forum Pimpinan Kecamatan Jemaja Barat

Kemenag Anambas ( Humas ). Salah satu upaya mewujudkan Revitalisasi KUA adalah dengan membangun budaya kerja yang saling bersinergi dalam kegiatan lintas sektoral. KUA Kecamatan yang merupakan ujung tombak layanan masyarakat harus mampu mengakomodir atau melayani semua unsur layanan keagamaan. Pemerintah Kecamatan Jemaja Barat yang terdiri dari tiga Desa merupakan wilayah kerja KUA Kecamatan Jemaja yang kelilingi oleh lautan. Layanan dan pembinaan keagamaan terus dilakukan oleh Kepala KUA Kec. Jemaja. 
 
Kamis, 10 Juni 2021 Pemerintah Kecamatan Jemaja Barat yang baru berumur 2 tahun terus mengejar ketertinggalan dengan Kecamatan lainnya. Oleh karena itu diselenggarakannya kegiatan Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Kecamatan bertempat di Balai Pertemuan Desa Impol. Kepala KUA Kec. Jemaja H. Ramli Hamid, SH.I turut hadir dalam kegiatan tersebut. Hadir juga unsur pimpinan Kecamatan Jemaja Barat diantaranya Sekcam Jemaja Barat Afrizal, A.Md, Kapolsek, Danramil, Danposal, Korwil Disdikpora, Kepala Desa se-Kec. Jemaja Barat, Ketua BPD se-Kec. Jemaja Barat, Ketua MUI Kec. Jemaja Barat, Ketua LPTQ Kec. Jemaja Barat, Ketua LAM Kec. Jemaja Barat, tokoh agama dan toloh masyarakat. 
 
Dalam sambutan dan arahannya Camat Jemaja Barat Supriyadi, S.IP menyebutkan bahwa Rakor ini akan membahas beberapa hal penting diantaranya adalah maksimalisasi vaksinasi covid 19 di Kecamatan Jemaja Barat dan isu-isu lainnya yang berkembang di wilayah Kecamatan. Karena saat ini minat masyarakat untuk ikut vaksinasi masih tergolong rendah. Jemaja Barat sendiri sampai hari ini belum ada terkonfirmasi kasus positif covid 19 artinya Kecamatan Jemaja Barat masih bertahan di zona hijau sejak wabah pandemi covid 19 ini melanda dunia. 
 
Kepala KUA Kec. Jemaja Barat H. Ramli Hamid, SH.I juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan program kegiatan keagamaan dan layanan KUA Kecamatan. Beliau menyampaikan sekilas tentang program "Revitalisasi KUA" diantaranya KUA Kecamatan Jemaja akan melakukan kerja sama dengan Korwil UPTD Disdukcapil Kec. Jemaja tentang penerbitan KK dan KTP saat akad nikah. Sehingga setelah menikah catin tidak perlu lagi mengurus KK dan KTP baru. 
 
Semoga Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Kecamatan Jemaja Barat tahun 2021 ini membuahkan hasil atau keputusan-keputusan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu pertemuan ini juga memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Jemaja Barat.[RH]

37

Berita Terkait