Rabu 18 September 2019
Al-Arbi'aa 18 Muharram 1441

Berita

Kepala Kemenag Lingga Kunjungi KUA Pemekaran

11-04-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H meninjau lokasi Kantor KUA Lingga Tamur

(Kemenag Lingga)-- Lebih kurang 2 (dua) bulan bertugas di Kabupaten Lingga, H.Muhammad Nasir, S.Ag, M.H sudah berkunjung ke 5 (lima) Kantor Urusan Agama se- Kabupaten Lingga. Mulai dari Kantor KUA Lingga, Lingga Utara, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Lingga Timur.

Kepala Kemenag Lingga meninjau langsung bangunan KUA sekaligus monitoring triwulan bersama seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang dipimpin oleh Zamroni. Menurut Zamroni, monitoring per 3 (bulan) adalah rutin dilakukan guna melihat kondisi KUA secara langsung. “Dalam monitoring ada beberapa hal yang jadi perhatian kita, yaitu administrasi KUA, laporan kinerja Penyuluh Non PNS, serta biaya operasional KUA Kecamatan,”jelas Zamroni, Kamis(11/4) tadi pagi.

“Kita  memiliki 5 (lima) kantor KUA definitif, yaitu Lingga, Lingga Utara, Singkep, Singkep Barat, Senayang. Sementara Kantor KUA yang lain sifatnya pinjam pakai tapi secara legal formal Kabupaten Lingga sudah memilik 9 (sembilan) KUA Kecamatan, adapun 4 (empat) KUA kecamatan lagi, yaitu Selayar, Lingga Timur, Singkep Pesisir, Singkep Selatan. Untuk tenaga pramubhakti sudah kita adakan seleksi, sementara pegawai KUAnya lagi menunggu hasil CPNS yang baru nanti,”terang Zamroni.

Disetiap kesempatan berkunjung ke Kantor KUA, Kepala Kemenag Lingga selalu mengingatkan tentang disiplin pegawai. “ASN Kementerian Agama harus taat dan patuh sesuai dengan PP 53 Tahun 2014 tentang disiplin pegawai. Kinerja seorang pegawai berawal dari disiplin diri. Setelah disiplin akan lahir ide,kreasi dan inovasi itulah yang dinamakan karya. Tentu dengan berkarya dilandasi semangat tinggi dan merasa gembira dengan pekerjaan yang dilaksanakan penuh tanggungjawab dan ikhlas, maka tugas kita akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,”ungkap H.M. Nasir, S.Ag,M.H.

“Niatkan bekerja melaksanakan tugas dalam rangka berkarya dan beribadah. Sehingga pekerjaan yang digeluti tidak menjadi beban berat bahkan menjadi kegembiraan tersendiri. Terpenting kerja ikhlas, cerdas dan tuntas,”pesannya lagi.

Selain itu, Kepala Kemenag Lingga berpesan agar Kepala KUA terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bekerja tertib administrasi, memfungsikan penyuluh agama baik PNS maupun Non PNS. “Usahakan semua desa yang ada di Kabupaten Lingga tersentuh oleh dakwah dari para penyuluh. Kita pantau terus penyuluh kita untuk menyampaikan materi dakwah yang sejuk dan teduh, bukan dakwah yang provokatif,”tutupnya.

Pertahankan yang sudah baik dan terus tingkatkan. Masih banyak PR ASN Kementerian Agama untuk mewujudkan Kementerian Agama yang berintegritas, professional, inovatif, bertanggungjawab dan penuh keteladanan. (zaid)
 

158

Berita Terkait