Selasa 16 Juli 2019
Ats-tsulatsa 13 Dzulka'dah 1440

Berita

Kepala Kemenag Lingga Berikan Motivasi Pada Acara Pelepasan Siswa

15-04-2019


* H.M.Nasir,S.Ag, M.H menghadiri pelepasan siswa MA YPKL Daik

(Kemenag Lingga)-- Usai menghadiri acara pisah sambut antara pejabat lama dengan pejabat yang baru, Kepala Kantor Kemenag Lingga, H.M.Nasir, S.Ag,MH langsung menghadiri acara pelepasan siswa Madrasah Aliyah YPKL Daik, Senin(15/4) di Aula Hotel Anugerah Daik Lingga siang tadi.

Tampak hadir di tengah undangan ketua yayasan YPKL, Kepala SMAN 1 Lingga, majelis guru dan para orang tua siswa yang akan dilepas. Sebanyak 15 orang siswa kelas XII sebentar lagi akan meninggalkan madrasah. Program wajib belajar 9 tahun sudah tuntas ditunaikan.

Dalam arahan dan sambutannya, dia mengatakan bahwa porsi pendidikan agama harus lebih besar dan jam belajarnya lebih banyak. "Saya lebih sepakat yang 9 tahun itu adalah wajib sekolah,bukan wajib belajar. Karena belajar itu hukumnya wajib dari lahir sampai ke liang lahat,"katanya.

"Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada orang tua yang sudah menyekolahkan anak-anaknya hingga selesai di Madrasah. Ilmu agama merupakan modal dasar baik di dunia hingga akhirat kelak. Jadi, sekali lagi saya ucapkan selamat Bapak/Ibu yang sudah menitipkan anak-anak di sekolah berbasis agama,"tambahnya.

Kepala Kemenag Lingga juga berpesan agar tamatan Aliyah bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi. "Pilih perguruan tinggi agama yang berkualitas,"pesannya.

Sementara Mulastri, sang Kepala madrasah berpesan kepada para siswa untuk terus belajar dan gapai cita-cita. "Jangan tinggalkan sholat dan hormati orang tua. Dalam hidup gunakan ilmu padi, makin berisi makin merunduk. Jangan sombong, gunakan kesempatan yang ada untuk meneruskan perjuangan. Tantangan kedepan, dunia semakin berat. Jadi, kita harus selalu siap dimanapun dan kapanpun. Perjuangan masih panjang untuk anak didikku,"pesannya. (zaid)

174

Berita Terkait