Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Kepala Kemenag dan Bupati Tinjau Kondisi JCH Lingga

06-07-2019


* Bupati dan Kepala Kemenag Lingga berbincang dengan Jamaah Lingga

(Kemenag Lingga)-- JCH asal Lingga yang tergabung dalam kelompok terbang I, resmi dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Pelepasan dihadiri para Bupati/Walikota, Kepala Kemenag, rombongan Komisi VIII DPR RI, staf ahli Menteri Kesehatan, Sabtu(6/7) pukul 02.00 WIB.

Pesawat Saudi Airline akan take off dari Hang Nadim Batam pada pukul 06.00 WIB dan diperkirakan sampai ke Bandara AMA Madinah pada pukul 10.35 WAS. 

Sebelum pelepasan, Bupati Lingga Alias Wello bersama Kepala Kemenag Lingga, H.M.Nasir,S.Ag,MH meninjau dan berbincang langsung dengan jamaah asal Lingga. Beliau berbaur bersama jamaah. Bagaimana kabar Bapak/Ibu?,tanya Alias Wello kepada jamaah. 

"Semoga perjalanan ruhani ini diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT. Jaga kekompakan sesama jamaah. Mohon doakan untuk kemakmuran dan keberkahan Kabupaten Lingga,"pinta Alias Wello.

Kepala Kemenag Lingga juga turut berpesan agar kepada jamaah untuk menjaga pola makan dan pola istirahat. "Perhatikan seluruh jadwal dan ikut arahan petugas. Kondisi di Madinah dan Mekkah jauh berbeda dengan kondisi di Tanah Air,"pesan H.M.Nasir,S.Ag,MH.

Beliau mengingatkan lagi kepada jamaah untuk mengimplementasikan ilmu manasik yang sudah didapat. "Jadilah haji yang mandiri dan jangan terlalu bergantung kepada petugas,"pesannya lagi.

Jamaah juga diminta menjaga kesehatan, mengurangi aktifitas fisik yang tidak berkaitan dengan ibadah, menjaga kebersihan diri, makan makanan yang disediakan sesuai jadwal, perbanyak minum air putih.

Suhu di Tanah Suci diperkirakan mencapai 50 derajat celcius. Kepada jamaah diminta untuk selalu menyemprotkan air ke tubuh apabila suhu meningkat. 

Puncak pelaksanaan haji jatuh pada tanggal 9 Zulhijjah 1440 H bertepatan dengan 10 Agustus 2019. Jamaah akan tiba kembali ke Tanah Air pada tanggal 18 Agustus 2019. (zaid)

172

Berita Terkait