Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Kepala Kemenag : JCH Lingga Harus Mandiri

05-07-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga

(Kemenag Lingga)-- Kedatangan JCH Lingga disambut langsung oleh Kepala Kemenag beserta istri di ruang kedatangan jamaah. Memang saat pelepasan di Az Zulfa Dabo Singkep, Kepala Kemenag Lingga tidak bisa hadir karena masih melaksanakan tugas untuk memantau langsung perkembangan dan penampilan peserta STQH Nasional XXV asal Lingga di Pontianak Kalbar.

"Alhamdulillah semuanya sampai dengan selamat. Meskipun sudah menempuh 4 (empat) jam perjalanan laut,"kata H.M.Nasir,S.Ag,MH, Kamis(4/7) di ruang kedatangan Asrama Haji Batam.

"Orang kalo mau berangkat haji itu semangatnya luar biasa. Tampak senyum bahagia yang terpancar dari raut wajah jamaah,"katanya lagi.

Katanya lagi, biarkan jamaah istirahat. "Besok pagi sudah bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar oleh PPIH Embarkasi Batam. Harapan kita semua JCH Lingga bisa menjadi jamaah yang mandiri,"harapnya.

Ketika sampai di Asrama semuanya dalam kondisi sehat. Namun, jelang sore hari, ada 1 (orang) jamaah atas nama Haslinda yang sakit. Tapi, saat ini sudah kembali pulih karena sudah ditangani oleh tim kesehatan.

JCH asal Lingga tertua pada musim haji 1440 H ini adalah Isah Markah Daud, berumur 85 tahun yang beralamat di Singkep Pesisir. Sedangkan termuda adalah Nursalina Raji'i, berumur 31 tahun berasal dari Singkep. (zaid)

67

Berita Terkait