Kamis 13 Mei 2021

Berita

Kemenang Tanjungpinang Bina Keluarga Hitta Sukhaya.

19-04-2021


* Kemenang Tanjungpinang Bina Keluarga Hitta Sukhaya.

Kemenag TPI (INMAS) Kementerian Agama Kota Tanjungpinang melalui Seksi Bimas Buddha menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga Hitta Sukhaya bagi Keluarga Buddha se-Koat Tanjungpinang. kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Bintan Plaza (18/4). Parjio, S.Ag Kasi Bimas Budha Kemenag Kota Tanjungpinang dalam sambutannya mengatakan kegiatan pembinaan keluarga Hitta Sukhaya ini merupakan kegiatan prioritas kementerian Agama pada bagian Bimas Budha yang diikuti sebanyak 30 org pesertaselama satu hari.

Ia mengatakan bahwa Kebahagiaan dan keharmonisan dalam kehidupan keluarga adalah sasaran yang dicari-cari dan didambakan oleh setiap keluarga. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa dambaan tersebut hanya dapat dicapai oleh sebagian kecil dari kehidupan keluarga.

Parjio, S.Ag menambahkan, kegiatan Pembinaan Keluarga Hitta Sukhaya mempunyai tujuan antara lain : meningkatkan pemahaman keluarga Buddhis dalam kehidupan berumah tangga sesuai ajaran agama Buddha, membangkitkan kembali peranan keluarga buddhis dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam kegiatan pembinaan keluarga Hitta Sukhaya mengambil tema : melalui kegiatan pembinaan Keluarga Hitta Sukhaya,kita tingkatkan keyakinan pada Budha,Dhamma dan  Sangka.

Dua orang narasumber dihadirkan untuk mengisi kegiatan tersebut diantaranya Pmd. Harris, S.Ag yang mengampu materi Membangun Keluarga yang Harmonis dalam Buddha Dharma dan Bhikkhu Guttadhhammo Mahatera yang memberikan wejangan tentang Pokok-pokok dasar berumah tangga.

45

Berita Terkait