Minggu 17 Januari 2021

Berita

Kemenag Tanjungpinang Teken MoU dengan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA Riau

05-11-2020


* Penandatanganann MoU Kemenag Tanjungpinang dengan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA Riau

Kemenag TPI (INMAS) Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd.I bersama Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau Dr. Drs. H. Hajar, M.Ag menandatangani Nota Kessepakatan untuk saling mendukung upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang.

Dari unsur Kemenag, penandatanganan terebut disaksikan oleh Kasubbag TU H. Zahid, S.Ag, Kasi Pendis Fajri Mubarak, S.H.I dan Penyelenggara Haji dan Umrah H. SUnarjo, S.Ag, M.H.I sedangkan dari UIN SUSKA Riau disaksikan oleh Wakil Dekan II Dr. Wahidin, Wakil Dekan III Dr. Maghfirah, MA beserta rombongan di Ruang  Rapat Kemenag Kota Tanjungpinang. Kamis (5/11)

Dalam sambutan selamat datangnya, Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang menyampaikan apresiasi dan antusiasnya atas penandatanganan MoU tersebut. Ia berharap dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik di Kota Tanjungpinang. selai itu, Satker yang dijadikan sasaran PPL juga dapat mengambil manfaat atas ditandatanganinya kerjasama tersebut.

Sementara itu, DR. Hajar mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan kepadanya dan rombongan, ia mengatakan bahwa kehadirannya di Kota Tanjungpinang adalah untuk meningkatkan silaturahmi yang selama ini telah terjalin namun hanya sebatas informal. “kali ini kami bersilaturahmi sekaligus mencatatkanya sehingga kerjasama yang kita lakukan mempunyai landasan administrasi yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan” ucap DR. Hajar.

Masih menurut DR. Hajar, tahun lalu mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum yang malaksanakan PPL berjumlah 500 orang, tahun depan diperkirakan sebanyak 800 mahasiswa akan dilepas untuk melaksanakan PPL diantaranya ada yang dari Kota Tanjungpinang dan sekitarnya untuk itu MoU ini dinilai sangat urgen sebagai bekal bagi mahasiswa yang akan melaksanakan magang di tanah kelahirannya Tanjungpinang.

Selain dari permasalahan tersebut, MoU ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang akan menyenyam pendidikan tinggi di Fakultas Syariah melalui jalur Mandiri. Pihak Fakultas akan memfasilitasinya karena ketentuan meluluskan mahasiswa jalur mandiri ada pada fihak fakultas dalam hal ini Dekan.  

162

Berita Terkait