Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Kemenag Tanjungpinang Segera Buka MIN 2

18-10-2019


* Siswa Siswi MIN 2 Tanjungpinang

Kemenag TPI (INMAS) setelah melalui proses yang panjang akhirnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA menyerahkan asset bekas gedung kantor Kanwil Kemenag Kepri di Jl. MT. Haryono Km. 3,5 Tanjungpinang. penyerahan tersebut secara simbolis ditandatangani oleh Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang dan Kakanwil Kemenag Kepri di Ruang Kerja Kakanwil siang semalam, Rabu (16/10).

Penyerahan asset tersebut berupa bangunan gedung kantor sebanyak 3 unit, bangunan gedung tempat ibadah 1 unit, rumah negara golongan II type C 1 unit, rumah negara golongan II type D 1 unit, bangunan gedung lainnya 1 unit dan tanah seluas 5.160 M2 termasuk didalamnya terdapat lapangan tenis dan bangunan parkir.

Kakanwil Kemeag Kepri dalam amanatnya mengamanahkan kepada Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang untuk merawat dan menjaga bangunan gedung tersebut sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya. Ia yakin dan percaya dengan sumber daya yang ada, Kakan Kemenag Tanjungpinang mampu memberdayakan gedung tersebut.

Sementara itu H. Samsutarmidi, S.Pd. Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang usai serah terima asset tersebut kepad pewarta mengatakan telah mempunyai rencana dalam mengembangkan gedung tersebut.

H. Samsutarmidi mengatakan “saat ini animo masyarakat dalam memasukkan ke madrasah khususnya jenjang Ibtidaiyah sangat tinggi, tahun ini saja ada ratusan calon siswa yang tidak tertampung di MIN yang hanya ada 1 di Kota Tanjungpinang, nah, dalam menjawab animo masyarakat terserbut kami berencana mengembangkan MIN Tanjungpinang yang saat ini memberlakukan shift siang kita arahkan ke gedung yang baru diserahterimakan sehingga anak-anak seluruhnya dapat masuk pagi”ucap Kakan Kemenag.

Ia menambahkan secara bertahap akan membenahi segala fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar dan apabila telah memenuhi standar akreditasi akan segera diresmikan sebagai Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang baru yakni MIN 2 Tanjungpinang. (fm)
 

54

Berita Terkait