Minggu 17 Januari 2021

Berita

Kemenag Tanjungpinang Kembali Gelar Binwin Angkatan I ditahun 2020

14-10-2020


* Giatan Bimbingan Perkawinan Angkatan I Kemenag Kota Tanjungpinang

Kemenag TPI (INMAS) Dalam rangka mengurangi angka perceraian di Kota Tanjungpinang dan  menjamin terselenggaranya pelaksanaan pernikahan yang sesuai dengan syariat Islam dan aturan ketentuan yang berlaku, Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang melaluiu Seksi Bimas Islam kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Calon Pengantin yang pertama dintahun 2020 pada tanggal 13 dan 14 Oktober di Aula Kemenag. 

Peserta BINWIN Angkatan I ini terdiri dari 20 pasang yang seharunya 40 pasang dari 4 (empat) KUA Kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang. Hal ini dilakukan mengingat di masa pandemi ini jumlah peserta harus dibatasi, sehingga peserta dijadikan 2 gelombang. Gelombang kedua akan dilaksanakan kembali pada tangal 15 dan 16 Oktober 2020 dengan jumlah peserta yang sama yakni 20 pasang.

Di masa pandemi Covid-19 ini pelaksanaan Binwin dilaksanakan berdasarkan protokol kesehatan sehingga para peserta diwajibkan untuk memakai masker dan melalui pemeriksaan pengukur suhu serta mengatur jarak ketika didalam ruangan, hal ini dilakukan suaya peserta dapat mengikuti kegiatan dalam keadan aman.

Kegiatan Binwin yang seharusnya dilaksanakan mulai awal tahun, baru dapat dilaksanakan pada bulan Oktober ini mengingat masih dalam situasi Covid-19, hal tersebut tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang menganjurkan diam di rumah dan physical distancing, sehingga pembinaan terhadap calon pengantin itu tidak digelar. Mengingat kegiatan Binwin ini sangat penting bagi calon pengantin maka tetap harus dilaksanakan ketika kondisi sudah mulai aman.

Narasumber yang mengisi kegiatan tersebut adalah Kasubbag TU dengan materi Mempersiapkan Keluarga Sakinah, Ka. Puskesmas Kampung Bugis mengampu materi Kesehatan Reproduksi Calon Pengantin, Ka Kua Kec. Tanjungpinang Barat menbawakan materi Perkenalan, Pengutan Harapan dan Kontrak Belajar dan Ka. KUA Kec. Bukit Bestari memberikan materi Memenuhi Kebutuhan Keluarga (andik)
 

79

Berita Terkait