Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Kemenag Tanjungpinang Gesa Pembangunan PTSP

08-07-2019


* Kemenag Tanjungpinang Gesa Pembangunan PTSP

Kemenag TPI (INMAS) proyek pengadaan PTSP di Kemenag Kota Tanjungpinang terus digesa pembangunannya. Ruang PTSP direncanakan menggunakan ruang kepegawaian yang disulap menjadi ruang PTSP di Kemenag. Selanjutnya ruang kepagawaian menempati ruang Bimas Buddha bergabung dengan secretariat ZI. Sementara itu ruang Bimas Buddha pindah ke Lt. 2 menempati ruang Sekretariat Zona Integritas.

Dengan menjebol dinding koridor depan, ruang PTSP saat ini berukuran 4 x 4 meter untuk front office berhadapan langsung dengan ruang tunggu. Sedangkan back office menggunakan ruang umum dengan melobangi dinding ruang umum sebagai sirkulasi surat masuk dan keluar.

Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmisi, S.Pd.I yang ditemui pewarta diruang kerjanya Jumát (5/7) mengatakan proyek perehaban ruangan menjadi ruang pelayanan PTSP terserbut menggunakan dana DIPA tahun  2019 yang kita jadikan sebagai prioritas pembangunan pada tahun ini.

“Penerapan PTSP memang tidak se sederhana  yang dibayangkan, tidak hanya perehaban bangunan fisik, kita juga harus memikirkan SDM dan piranti lunak berbasis IT yang menunjang kelancaran pengoperasionalan PTSP kedepannya. Selain hal tersebut kita juga harus membuat peta bisnis sebagai dasar pembuatan daftar layanan yang diberikan oleh PTSP” papar H. Samsutarmidi. (fm)
 

56

Berita Terkait