Kamis 09 April 2020
Al-Khomis 15 Sya'ban 1441

Berita

Kemenag Tanjungpinang Dukung Sensus Penduduk 2020

21-02-2020


* Kemenag Tanjungpinang Dukung Sensus Penduduk 2020

Kemenag TPI (INMAS) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd.I mendukung terselenggaranya Sensus Penduduk 2020 yang dimotori oleh BPS Kota Tanjungpinang. ditemui di ruang kerjanya, Jumát (21/2) H. Samsutarmidi berharap seluruh ASN dilingkungan Kemenag Kota Tanjungpinang untuk berpartisipasi aktif dan ikut mengkampanyekan program tersebut di tempat tinggalnya masing-masing.

Sebagaimana diketahui bahwa sensus penduduk tahun 2020 secara online dimulai tanggal 15 Februari yang lalu. Masyarakat dapat ikut serta dalam sensus online melalui alamat sensus.bps.go.id hingga tanggal 31 Maret mendatang. Dan bagi yang belum melakukan sensus online, petugas BPS akan melakukan pendataan atau sensus wawancara pada tanggal 1 s.d 31 Juli 2020.

Untuk sensus mandiri secara online, berkas yang harus dipersiapkan hanya kartu keluarga dan surat nikah saja bagi yang telah menikah. Kemudian memmbuka laman tersebut dan mengisi nomor NIK dan KK.

Setelah itu memasukkan password dan sandi. Mengingat banyaknya pengakses laman tersebut mungkin saja jaringan akan sibuk. Untuk itu, user harussering merefresh laman agar proses dapat aberjalan.


Setelah mengisi seluruh data anggota keluarga dengan jawaban-jawaban yang benar, pengguna diminta untuk mengklik tombol kirim. Setelah itu pengguna dapat mengunduh bukti pengisian dan dapat dicetak sebagai bukti telah melakukan  sesus. (fm)
 

234

Berita Terkait