Selasa 16 Juli 2019
Ats-tsulatsa 13 Dzulka'dah 1440

Berita

Kemenag Tanjungpinang Canangkan Hidup Rukun Antar Umat Beragama

02-04-2019


* Kemenag Tanjungpinang Canangkan Hidup Rukun Antar Umat Beragama

Kemenag TPI (INMAS)- Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang melalui Sub Bagian Tata Usaha selaku Koordinator Kerukunan tingkat Kab/Kota menginisiasi kegiatan pencanangan hidup rukun antar umat beragama di Aula MAN, Sabtu (30/03) pagi. Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai penegasan bahwa antar tokoh agama di Kota Tanjungpinang telah kompak dan satu suara untuk mensukseskan Pemilu 2019 sebagai pemilu yang damai, sejuk dan aman.

Kapolres Tanjungpinang yang diundang secara khusus sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut meminta kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir untuk membantu pihak kepolisian dalam menciptakan suasana yang kondusif dengan memberikan wejangan dan nasehat yang sejuk dan damai kepada umatnya masing-masing.

“Tokoh agama merupakan panutan bagi umatnya masing-masing, nasehat-nasehat yang disampaikan melalui bahasa agama akan sangat mudah dipatuhi umatnya. Untuk itu jadikanlah media dakwah dan khotbah sebagai wahana penyampaian pesan-pesan kamtibmas yang dapat menyejukkan dan mendamaikan ummat menjelang Pilkada 2019 ini” pesan Kapolres.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd.I untuk memperkenalkan diri kepada para tokoh agama yang hadir dikarenakan H. Samsutarmidi merupakan pejabat baru di Kota Tanjungpinang. Kakan Kemenag berharap dibawah kepemimpinannya tidak ada gejolak yang mengatas namakan umat beragama.

Di akhir kegiatan, seluruh tokoh agama menyatakan kesiapannya untuk hidup rukun antar umat beragama menyongsong pilkada damai tahun 2019. (fm) 
 

83

Berita Terkait