Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Kemenag Tanjungpinang Buka Musabaqah Bahsil Kutub

20-06-2019


* Kemenag Tanjungpinang Buka Musabaqah Bahsil Kutub

Kemenag TPI (INMAS) Musabaqah Bahsil Kutub atau perlombaan membaca kitab gundul kembali digelar di Kemenag Kota Tanjungpinang. Empat peserta mewakili empat KUA Kecamatan tampil sebagai peserta dalam kegiatan tersebut diantaranya Said Kamalludin, S.Ag dari KUA Kec. Tanjungpinang Barat, M. Taofek, S.Ag dari KUA Kec. Tanjungpinang Timur, Doni Rahman, S.H.I dari KUA Kec. Tanjungpinang Kota dan Sumaryanto, S.Ag dari KUA Kec. Bukit Bestari.

Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd.I dalam sambutan pembukaannya memberikan motifasi kepada para peserta untuk senantiasa belajar membaca dan memahami kitab-kitab klasik karena kitab-kitab tersebut merupakan rujukan dalam dalam memahami dan menyelesaikan persoalan yang terjadi pada masyarakat.

Kakan Kemenag menambahkan, pada zaman teknologi informasi sekarang ini para penghulu telah dimudahkan dalam pencarian berbagai kitab klasik melalui situs-situs tertentu, sehingga para penghulu dapat melakukan kajian-kajian secara mandiri atau bersama-sama dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap ilmu keagamaan.
Sementara itu, juri yang melakuan penilaian dalam kegiatan musabaqah tersebut adalah H. Rostam Efendi, S.Ag dan Ustadz Ahkad Fauzi Armandaris. (fm)
 

90

Berita Terkait