Minggu 17 Januari 2021

Berita

KEMENAG NATUNA LAKSANAKAN RAPAT PENYUSUNAN RENSTRA 2020-2024

19-11-2020


*

Kemenag Natuna inmas - Bertempat di Aula Kantor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabpaten Natuna Drs.H.Ahmad Husein, pimpin rapat Penyusunan renstra untuk empat tahun kedepan 2020 - 2024. Dalam pengarahannya Ahmad HUsein meminta agar kegiatan ini mampu menghasilkan rancangan program kerja yang berorientasi peningkatan mutu dan pelayanan kementerian agama dengan standar yang terukur dan program kerja yang terarah.

Rapat tersebut dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Kamad MAN 1 Natuna,Kamad MAN 2 Natuna,Kamad MTsN 1 Natuna,Kamad MTsN 2 Natuna dan Kamad MTsN 3 Natuna. “Rapat ini merupakan langkah awal bagi kita untuk menyusun rancangan kerja Kantor Kementerian Agama empat tahun ke depan, oleh karenanya, diharapkan kepada Kepala seksi dan Madrasah agar merencanakan dan usulan program kerja sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mengacu kepada kepentingan Kementerian Agama secara umum” papar Ahmad.

Sebelumnya pembahasan Renstra telah dimulai secara bersama-sama oleh jajaran Kemenag se- Provinsi Kepulauan Riau di Batam beberapa waktu lalu. Rapat lanjutan ini dilaksanakan untuk menuntaskan target/deadline yang diberikan oleh Kakanwil Kemenag Kepri untuk merampungkan Renstra di masing-masing Kabupaten/Kota seminggu setelahnya.

Dasar dari penyusunan renstra ini adalah renstra yang dibuat oleh Kanwil Kemenag Prov.Kepri kemudian ada juga yang direkomendasikan oleh Kementerian Agama RI, Kankemenag Jogjakarta sendiri sebagai refrensi untuk menyusun renstra tingkat Kemenag Kabupaten. “Untuk Kemenag Kabupaten Natuna, setelah ini kita langsung akan membentuk Tim Penyusunan Renstra dan tingkat Madrasah pun akan dibentuk Tim Penyusunan Renstra sebagai panduan atau acuan kita dalam melaksanakan program – program yang sudah ditetapkan oleh Kemenag RI”,sambung Ahmad.

Di renstra itu yang diperlukan adalah bab I dan bab II adalah data – data yang lima tahun kebelakang dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 dan data untuk kedepannya matriknya sudah disusun di batam sehingga kita menyusun renstra lima tahun kebelakang dan juga disempurnakan dengan renstra lima tahun kedepannya.

Ahmad Husein juga mengatakan waktu tenggang yang diberikan oleh pihak kanwil Kemenag Prov.Kepri selama dua minggu dapat kita selesaikan kalau bisa sebelum waktu yang diberikan sudah bisa diselesaikan “kita kan sudah memiliki data-data baik itu data di Pendis,Bimas Islam,Haji dan wakaf oleh karena itu tidak ada alasan lagi bagi kita kesulitan untuk menyusun Renstra ini, begitupun juga yang di Madrasah,”lanjut Ahmad.

“saya berharap kita tetap melakukan koordinasi dan komunikasi saling mendukung dan bersama-sama kita semua adalah satu tim”tutup Ahmad.

59

Berita Terkait