Rabu 19 Desember 2018
Al-Arbi'aa 10 Rabiul Akhir 1440

Berita

Kemenag Natuna Laksanakan Evaluasi Haji 2018

05-10-2018


* Kemenag Natuna Laksanakan Evaluasi Haji 2018

Ranai Natuna (Imas) –Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna menyelenggarakan rapat evaluasi haji, Jumat (05/10/2018) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna. Turut hadir pada acara itu perwakilan dari stakeholders haji misalnya Imigrasi, Dinas Kesehatan, Kesra Kabupaten Natuna, Bank Penerima Setoran Haji (BPSBPIH) dan beberapa Kepala KUA di Natuna.

Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna Drs. H. Ahmad Husin dalam kata sambutannya mengatakan pelaksanaan ibadah haji tahun ini telah selesai mulai dari keberangkatan, pemondokan sampai pemulangan jemaah haji berjalan dengan lancar. Kesuksesan tersebut menurutnya tidak lepas dari kerjasama dari semua pihak dan kerjasama dari para petugas yang telah ditunjuk sangat membantu pelaksanaan ibadah haji selama di Tanah Suci.

“Kedepannya nanti akan ada beberapa inovasi yang akan diubah oleh Kementerian Agama RI antara lain masalah keimigrasian, untuk membuat paspor sudah dibagi berdasarkan rombongan. Jadi rombongan itu nanti ditentukan oleh pusat bukan di daerah lagi, dan masalah pemondokan untuk tahun depan menurut rencana akan disatukan untuk seluruh jamaah haji dari Indonesia. Jadi jamaah haji Indonesia akan dipisahkan dari jamaah haji negara lain," kata Ahmad Husin. (red)

82

Berita Terkait