Jumat 19 Oktober 2018
Al-Jumuah 8 Syafar 1440

Berita

KEMENAG NATUNA ADAKAN DIALOG LINTAS AGAMA

30-08-2018


* Kakankemenag Natuna memberikan sambutan dalam kegiatan Dialog Lintas Agama

Ranai Natuna [ inmas ] – Kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agama dan kerjasama dalam kehidupan bermayarakat berbangsa dan bernegara didalam negara kesatuan Republik Indonesia bedasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Atas dasar  itu bertempat di hotel trencentral Kamis [30/08/2018] Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna melaksanakan kegiatan Dialog Lintas Agama tingkat Kabupaten Natuna.

Dalam laporan panitia pelaksana kegiatan Hajjuardi,S.Kom menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Dialog Lintas Agama tingkat kabupaten Natuna adalah dapat memelihara dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta mencegah terjadinya konflik antar umat bergama diKabupaten Natuna dan dapat memahami memperkuat rasa nasionalisme dan memahami nilai pancasila serta wawasan  kebangsaan cinta tanah air. Adapun peserta dari kegiatan dialog lintas agama tingkat Kabupaten Natuna yaitu unsur Pemda kab.Natuna,Organisasi keagamaan dan para tokoh agama yang ada di Kabuapten Natuna”tutup Hajuardi.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna Drs.H.Ahmad Husin dalam sambutannya mengatakan” saat-saat ini seiring dengan kemajuan tekhnologi sosial media hal tersebut menyebabkan kerukunan umat bergama tentu mendapat tantangan yang cukup berat, banyak informasi yang bersifat propokatif dan ujuran kebencian dan informasi hoak dan lain sebagainya ini semua kita cerna telebih dahulu [ tabayun ],sehingga persoalan-persoalan yang ada didunia maupun dimedia sosial tersebut tidak akan membuat kita terpecah belah”ucap Ahmad. Jadi melalui forum ini kita bisa berdiskusi dan berkoordinasi tentang menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Natuna kerukunan yang telah terjalin dari tahun ketahun yang sudah kita bina bersama-sama”tutup Ahmad.
 

64

Berita Terkait