Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Kemenag Lingga Kunjungi Kemenag Jakarta Selatan

30-09-2019


* Photo Bersama ASN Kemenag Lingga dan Jakarta Selatan

(Jakarta)-- Kepala Kemenag Lingga berinisiatif melakukan kunjungan studi komparatif silang budaya. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana teknis Pengelolaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PSTP) di Jakarta Selatan.

Kunjungan ini sangat beralasan mengingat Kemenag Kota Jakarta Selatan sudah menerapkan layanan ini cukup lama. Oleh karena itu, Kemenag Lingga memilih Jakarta Selatan untuk belajar bagaimana mengelola PTSP.

Kepala Kemenag Lingga dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan ini adalah untuk belajar. "Kami ingin menambah pengetahuan dengan pengayaan. Melihat langsung bagaimana mengelola PTSP. Sekaligus memperkaya khazanah pengetahuan tentang kota metropolitan,"kata H.M.Nasir,S.Ag,MH,Kamis(26/9).

Beliau menambahkan lagi, selain PTSP bahwa kunjungan ini untuk melihat Madrasah Berprestasi dan KUA SBSN. "Sehingga nantinya bisa diterapkan di Kemenag Lingga. Pada 2019, PTSP Kemenag Lingga sudah rampung dan siap beroperasi. Kita ingin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat menjadi puas,"tambahnya lagi.

"Kita ingin mewujudkan agar ketika berurusan di kantor Kementerian Agama bukan hanya puas saja tetapi bebas dari gratifikasi. Pada intinya kegiatan ini akan memberikan tambahan wawasan dan keilmuan bagi ASN Kemenag Lingga. Bagaimana menerapkan prinsip-prinsip pelayanan cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat yang butuh mendapatkan pelayanan. Semoga kunjungan kali ini bernilai ibadah bagi kita semua dan bagi kemajuan Kementerian Agama Kabupaten Lingga kedepannya,"ucap H.M.Nasir,S.Ag,MH.

Plh.Kepala Kemenag Jaksel menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan. Beliau juga merasa haru dan bangga atas kunjungan Kemenag Lingga.

"Selamat datang di Kemenag Jakarta Selatan. Silahkan Bapak/Ibu melihat-melihat bagaimana teknis pengelolaan PTSP di sini. Silahkan adopsi mana yang baik dan diterapkan di Kemenag Lingga,kata H. Zulkarnain, S.Ag,.M.Hum.

Usai pemaparan dari Plh.Kemenag Jaksel dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Madrasah Berprestasi MTsN 4 Jaksel, Dra. Retno Dewi,M.Pd. MTsN 4 merupakan Madrasah berprestasi bidang robotic tingkat Internasional.

Setelah selesai rombongan melihat langsung layanan PTSP di Kemenag Jaksel.(zaid)

49

Berita Terkait