Minggu 19 September 2021

Berita

Kemenag Karimun Teken Kerjasama Dengan STIT Mumtaz Karimun

06-08-2021


* Kemenag Karimun Teken Kerjasama Dengan STIT Mumtaz Karimun

Karimun (Inmas) – Kantor Kemenag Kabupaten Karimun bersama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mumtaz Karimun menjalin kerjasama dalam hal pendidikan, penelitian, pengabdian kepada Masyarakat dan Kemahasiswaan pada Kamis 5 Agustus 2021 bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Dalam penandatanganan kerjasama tersebut dari Kantor Kemenag Kabupaten Karimun diwakili oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H.Jamzuri, M.Si. sedangkan dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mumtaz Karimun  diwakili oleh Sumarno, M.Pd.I., selaku Ketua STIT Mumtaz Karimun.

“Maksud Kerjasama ini adalah untuk mensinergikan potensi masing-masing pihak guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun.” Kata H. Jamzuri.

Sementara itu Sumarno, M.Pd.I., selaku Ketua STIT Mumtaz Karimun berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan pelaksanaan program-program nasional khususnya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kuliah dosen tamu, studi lanjut mahasiswa, seminar, kajian-kajian penelitian, dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

“Ruang lingkup kerjasama ini  diantaranya di Bidang Pendidikan dan Pengajaran yaitu  mengundang dosen tamu dan bersinergi dalam studi banding ke dalam maupun luar negeri. Kemudian di Bidang Penelitian yaitu Penyelenggaraan kolaborasi riset dan Jurnal /publikasi ilmiyah dosen. Selanjutnya di Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat yaitu berkolaborasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat, Penyelenggaraan Kegiatan Ilmiyah, Kajian Ilmiyah, Seminar, dan Lokakarya. Terakhir yakni di Bidang Kemahasiswaan yaitu bersinergi dalam Unit Kegiatan Mahasiswa, Beasiswa Penerimaan Mahasiswa Baru.” Kata M. Khairum Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

39

Berita Terkait