Sabtu 20 Juli 2019
As-Sabt 17 Dzulka'dah 1440

Berita

Kemenag Bintan Peringati Isra’ Mi’raj 1440 H, Disejalankan dengan Silaturrahim Guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Bintan

16-04-2019


* Kemenag Bintan Peringati Isra’ Mi’raj 1440 H

Bintan (Humas) - Dalam Upaya menjaga keseimbangan silaturrahmi serta menegakkan semangat moderasi beragama malam berkebangsaan, maka  tepatnya pada hari Rabu, tanggal 10 April 2019 dibuat forum pertemuan yang dihadiri oleh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) mulai dari Tingkatan SD/SMP/SMA/SMK, sekaligus disejalankan dengan acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Hadir pada Kegiatan ini Kasi, Pengawas, Staf Kantor di lingkungan Kemenag Bintan, melalui pertemuan ini Guru Pendidikan Islam bisa saling kenal satu dengan yang lain, sehingga lebih terjalin kerjasama antar GPAI dengan Pengawas PAI dan Institusi Kemenag Bintan.

Kasi Pais Kemenag Bintan, Drs.H.Suryono menyampaikan Mari kita lakukan kerjasama dan sama-sama kerja sehingga hasil yang dicapai lebih baik kedepannya, terutama tentang pemberkasan sertifikasi yang memang harus sesuai Juknis TPG 2019”.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Bintan, Drs. H. Erman Zaruddin, M. M.Pd juga berharap agar Guru PAI tetap semangat selalu punya komitmen kerja keras pantang menyerah dalam mendidik anak bangsa. “Selalulah kerja cerdas dalam mengatur strategi pembelajaran sehingga punya inovasi  baru, lalu hendaklah ‘kerja tuntas dan mampu mengevaluasi terhadap hasil pembelajaran yang dicapai, kesemuanya yang dilakukan harus dengan kerja ikhlas agar bernilai Ibadah”, ucap Erman dalam sambutannya.

Kegiatan ditutup dengan Tausiah Isra’ Mi’raj yang diisi oleh Ustad Mahyuddin Nadeak yang intinya diharapkan agar kita semua menjadi manusia yang punya kepribadian Rasulullah SAW, tidak melupakan Ibadah kepada Allah SWT serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi terutama bagi mereka yang tertimpa musibah.

Walaupun kegiatan ini sangat sederhana namun paling  tidak semangat  beragama sudah dimulai dari diri sendiri sebelum melakukan nuansa perobahan di masyarakat. (RAP)

96

Berita Terkait