Rabu 24 Juli 2019
Al-Arbi'aa 21 Dzulka'dah 1440

Berita

Kemenag Bintan Gelar Sosialisasi Pemetaan Kompetensi Online

15-04-2019


* Kemenag Bintan Gelar Sosialisasi Pemetaan Kompetensi Online

Bintan (Humas) - Kemenag Bintan, melalui Kepala Seksi PAIS, Drs. H. Suryono melaksanakan Sosialisasi Pemetaan Kompetensi Online (PK) Senin, 15 April 2019 di Aula Kemenag Kab. Bintan, acara tersebut dihadiri oleh Kasi PAI Pada Pendidikan Menengah Kanwil Kemenag Prov. Kepri, Tuti Masruchah, S.Ag, Waspendais Kantor Kemenag Bintan dan Staf PAIS Kemenag Bintan.

Sosialisasi PK Online bertujuan bahwa Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi GPAI ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya peningkatan Kompetensi GPAI. Maka diharapkan kepada guru  PAI perwakilan yang hadir dan Pengawas agar bersama-sama memahami dan dapat menyampaikan kepada GPAI yang lainnya. “tegas Suryono”.

Tuti Masruchah, S.Ag. menyampaikan bahwa Pengawas PAI hendaknya menjadi suri teladan bagi  GPAI dan GPAI  hendaknya menjadi teladan serta panutan bagi anak didiknya dan juga menjadi teladan bagi guru guru mata pelajaran  yang lainnya.

Karena sepintar apapun manusia tanpa memiliki kecerdasan emosional akan mengarah pada dekadensi moral. Pengawas PAI dan GPAI harus menjadi agent perubahan dalam membina akhlak peserta didik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa berdasarkan PERMENDIKBUD Nomor 29 Tahun 2016 tentang sertifikasi bahwa guru yang tidak lulus UTN/UKG akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Uji Kompetensi Guru/UjianTulis Nasional ulang sebanyak 4 kali untuk kurun waktu dua tahun sejak guru yang bersangkutan mengikuti sertifikasi guru. (A_im)

130

Berita Terkait