Minggu 31 Mei 2020

Berita

Kemenag Batam Terbitkan Buku Saku Panduan Praktis Sholat dan Khutbah Idul Fitri di Rumah

23-05-2020


* Kemenag Batam Terbitkan Buku Saku Panduan Praktis Sholat dan Khutbah Idul Fitri di Rumah

Batam (Kemenag)-----Kementerian Agama Kota Batam mengeluarkan buku saku Panduan Praktis  Sholat dan Khutbah Idul Fitri di Rumah. Buku saku ini berisikan sebanyak 16 halaman. Dimulai dari halaman judul, sambutan dari Kepala Kantor Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar, panduan praktis sholat dan khutbah Idul Fitri serta  ditutup dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin dari Kantor Kementerian Agama Kota Batam.

Kepala Kantor Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar sangat bersyukur atas terbitnya buku saku ini. Semoga kehadirannya dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Ungkapannya dituangkan dalam buku kecil  ini pada halaman  kata sambutan Kepala Kantor Kemenag Batam.

Dikatakannya buku kecil ini merupakan ikhtiar Kantor Kementerian Agama Kota Batam dalam memberikan edukasi pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri yang dilakukan masyarakat di rumah masing-masing.

"Kita pasti mendambakan dapat melaksanakan sholat Idul  Fitri di masjid, lapangan dan tempat terbuka sebagai bentuk syiar Islam dan ungkapan kebahagiaan merayakan hari kemenangan. Namun pandemi Covid-19 yang sedang mewabah membuat pelaksanaan ibadah mesti disiasati dengan strategi khusus," katanya.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama 
memiliki tanggung jawab besar kepada masyarakat agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik sekaligus tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan yang semuanya bermuara pada 
kemaslahatan umat.

Bagi yang ingin mendapatkan buku saku ini bisa  menghubungi bagian Humas Kemenag Batam. Buku ini dibagikan secara gratis. 

Sampai hari terakhir ramadhan 1441 H, Sabtu, 23 Mei 2020 sudah 100 pcs yang dibagikan.

(bad70/yd)

112

Berita Terkait