Selasa 07 Juli 2020

Berita

Kemenag Batam Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelayanan

06-06-2020


* Kemenag Batam Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelayanan

Batam (Kemenag)-----Secara resmi terhitung mulai Jumat, 5 Juni 2020 semua pegawai dan honorer dilingkungan Kemenag Batam sudah mulai masuk bekerja dari kantor alias Work From Office (WFO) setelah sekian bulan ini bekerja dari rumah.

Mengingat perkembangan covid 19 di Batam masih ada, maka setiap pegawai dan honorer dituntut untuk menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah covid 19 dalam melaksanakan tugas kedinasan dan/ atau pelayanan.

Dalam penerapan protokol kesehatan itu, Kantor Kementerian Agama Kota Batam yang beralamat di Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang telah menyiapkan berupa tempat pencuci tangan, sabun dan sanitizier serta alat pengukur suhu. Bahkan pegawai yang bertugas di bagian Pelayanan Terpadu  Satu Pintu (PTSP) disiapkan helm pelindung diri.

Hal ini dibenarkan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Batam Magdalena Silfia di Kantor Kemenag Batam, Jumat (5/6).

"Ya, hari ini adalah perdana bekerja dari kantor. Kita menerapkan standar protokol kesehatan kepada setiap pegawai maupun honorer yaitu senantiasa mencuci tangan pakai  sabun dengan  air mengalir dan handsanitizier, memakai masker dan menjaga jarak. Bahkan untuk petugas PTSP kita siapkan helm pelindung diri," ungkapnya.

"Semua perlengkapan itu sudah kita siapkan sebelum masuk kantor pada hari ini. Tempat cuci tangan dan sabun disamping pintu utama PTSP, sementara handsanitizier didalam ruangan PTSP," tambahnya lagi.

Protokol kesehatan juga berlaku bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan dari Kemenag Batam

"Harus cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan handsanitizier , pakai masker sebelum berurusan dan menjaga jarak," paparnya.
--------
humas

109

Berita Terkait