Minggu 17 Januari 2021

Berita

Kemenag Batam Hadiri Dialog Kebangsaan Wujudkan Pilkada Sehat 2020

19-11-2020


* Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, H. Zulkarnain Umar, foto bersama dengan Sekda Kota Batam, H.Jefridin Hamid dan FKPD

Batam (Kemenag) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, H. Zulkarnain Umar, hadiri kegiatan Dialog Kebangsaan Dalam Mewujudkan Pilkada Sehat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Batam dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 di Hotel Sahid Batam Center, Senin (18/11).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, H.Jefridin Hamid, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya dengan dilaksanakannya kegiatan dialog kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Batam bersama Kepolisian Daerah Kepulauan Riau karena pada praktiknya dan kita perhatikan, kegiatan ini digelar dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 yang sekaligus dijadikan momentum untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Sehat 2020.

“Sebagai warga Negara, kita mempunyai kewajiban untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020,”  ucap H.Jefridin Hamid.
Ia menjelaskan, pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 merupakan sejarah dikarenakan berjalan ditengah pandemi Covid-19. Disisi lainnya, kita juga harus menekan penyebaran Covid-19.

Kekosongan pimpinan, hal ini tidak boleh terjadi di daerah. Semuanya harus berjalan yakni pilkada dan penanganan Covid-19.

Selanjutnya, H. Jefridin Hamid menekankan, bahwa untuk mewujudkan Pilkada Sehat, salah satu yang dapat dilakukan adalah pelaksanaan kampanye sesuai aturan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, kampanye luar ruangan tidak boleh lebih dari 100 orang. Sementara, dalam ruangan tidak boleh lebih dari 50 orang, jelasnya.

Untuk itu kata H.Jefridin Hamid, kita tidak bosan-bosannya mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Kenapa demikian? Karena penularan virus tersebut terjadi antar manusia. Maka, hal yang paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 sembari menunggu vaksin adalah menerapkan protokol kesehatan.

Ada dua hal yang perlu dilakukan kata H. Jefridin Hamid yakni senantiasa menjaga atau meningkatkan imun dengan rajin berolahraga, menjaga batin dengan menjauhi segala bentuk ‘penyakit hati’ seperti dengki, angkuh, hasud dan lain-lain.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, H. Zulkarnain Umar, usai menghadiri kegiatan dialog tersebut mengatakan, sepakat/setuju dengan apa yang telah disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, H.Jefridin Hamid untuk  mengajak masyarakat Kota Batam mensukseskan pemilu serentak 2020, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, imbuhnya.
---------

Humas

 

82

Berita Terkait