Jumat 06 Agustus 2021

Berita

Kemenag Batam Gelar Rapat Persiapan Idul Adha dan Pembentukan Panitia Kurban 1442 H

11-06-2021


* Kemenag Batam Gelar Rapat Persiapan Idul Adha dan Pembentukan Panitia Kurban 1442 H

Batam (Kemenag)----Kementerian Agama Kota Batam menggelar rapat persiapan idul adha dan pembentukan panitia kurban 1442 H /2021 M. Kegiatan dilaksanakan di Musholla Amal Ikhlas II Komplek perkantoran Kemenag Kota Batam, Kamis (10/6). 

Rapat di pimpin Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Muhammad Dirham dan hadir Kasubbag TU Magdalena Silfia, Kasi, KUA, Penyuluh dan Kamad.

Dalam waktu yang relatif singkat, diputuskan bahwa penetapan idul adha tetap menunggu keputusan resmi dari pemerintah dalam hal ini menteri agama. Sementara untuk panitia kurban diputuskan sebagai ketua adalah Penyuluh Agama Islam Fungsional H. Syukri Ilyas.

Terpisah, Kasi Bimas Islam menjelaskan pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan sehari setelah Hari Raya Idul Adha. Biaya hewan kurban sebesar 3,2jt perorang. Batas akhir pembayaran H-5 sebelum Hari Raya Idul Adha. Pendisitribusian hewan kurban menunggu hasil data dari penyuluh di lapangan.

Sampai dengan hari ini hewan kurban yang sudah terkumpul dari pegawai dilingkungan kemenag Batam berjumlah 5 ekor sapi. "Kita berharap sampai jelang Hari Raya Idul Adha jumlahnya akan  terus meningkat," harapnya.
-----
Humas


 









131

Berita Terkait