Jumat 19 Oktober 2018
Al-Jumuah 8 Syafar 1440

Berita

Kemenag Batam Gelar Pekan Muharram Madrasah

09-10-2018


* Kemenag Batam Gelar Pekan Muharram Madrasah

Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Pendidikan Madrasah akan melaksanakan kegiatan Pekan Muharram Madrasah. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan mulai Kamis – Ahad, 11 – 14 Oktober 2018. Diikuti oleh puluhan madrasah  se Kota Batam mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

“Insya Allah, kita dari Seksi Pendidikan Madrasah akan menyelenggarakan Pekan Muharram Madrasah. Pembukaan akan dipusatkan di halaman Kemenag Batam,” kata Kasi Penmad Kemenag Batam HM. Dirham diruang kerjanya Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang, Selasa (9/10).

Lanjutnya, sebelum seremonial pembukaan dilangsungkan pada Kamis (11/10) pagi, terlebih dahulu akan diawali dengan pawai taaruf.
“Star pawai taaruf dari Quran Center dan finishnya di Kemenag Batam,” ujarnya.

Dalam pawai taaruf tersebut, setiap kontingen  dianjurkan membawa drum band bagi yang punya dan membawa  papan nama/spanduk berukuran 50 x 20 cm. “Kita usahakan jam 7.00 WIB pawainya sudah dimulai,” jelasnya.

Terkait dengan persiapan, HM Dirham menuturkan, bahwa  sampai saat ini persiapan Pekan Muharram Madrasah sudah rampung. "Namun kami tetap mohon doa agar dalam waktu pelaksanaan nanti berjalan dengan baik, lancar dan sukses serta tidak ada kendala,"  harapnya.(bad70.yd)

30

Berita Terkait