Minggu 17 Januari 2021

Berita

Kemenag Anambas Laksanakan Upaca Hari Guru Nasional (HGN)

25-11-2020


* Kemenag Anambas Laksanakan Upaca Hari Guru Nasional (HGN)

Kemenag Anambas (Humas)- Berdasarkan surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri dengan Nomor ; B-2909/Kw.32.2/4/ks.00/11/2020 mengenai pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HGN) Tahun 2020 yang di adakan secara virtual bersama dengan Menteri Agama RI, yang di instruksikan kepada seluruh Kepala Madrasah beserta Guru Madrasah. Kegiatan tersebut dilakasankan di Aulah Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu, 25 November 2020. Pukul 07.00 WIB.

Menindaklanjuti surat tersebut Kepala Seksi Pendidikan Islam Mardanis, S.Pd.I mengintruksikan melalui surat kepada Kepala Madrasah dan Guru Madrasah yang meliputi Kepala Madrasah MA Fatahillah Tarempa, Kepala Madrasah MA USB Palmatak, Kepala MTs Fatahillah Tarempa, Kepala MTs Nurul Huda Payalaman, Kepala MIS Ababil Jannah Payamaram, Kepala MIS Islamiyah Tiangau dan Kepala beserta Guru dari MIN Kepulauan Anambas.

Menteri Agama RI Fachrul Razi menyampaikan pesan kepada seluruh guru-guru untuk selalu menanamkan semangat nasionalisme, patrotisme dan mengembangkan potensi peserta didik  mencerdaskan bangsa dan kehidupan bangsa.

“Guru-guru kita tak mengenal medan betapapun sulitnya medan yang dihadapi, merek tak pernah mengenal lelah dan berhenti untuk berjuang memberikan dan mengajarkan ilmu kepada kita, merekalah pahlawan yang tidak mengenal tanda jasa. Uuntuk itu di hari peringatan Upacara Hari Guru Nasional ini kita berharap kedepannya meningkatya mutu pendidikan yang tak lain disebabkan oleh para guru-guru” tegasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H. Erizal, MH juga memberikan ucapan selamat “Bakti Guru Lindungi Negeri” kepada Kepala dan Guru-guru Madrasah melalui pesan Whatsappnya.

Pelakasanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional ini dilaksakan secara virtual dengan melakukan penerapan protocol kesehatan yang selalu dihimbau agar mencegah tersebarnya virus Covid-19.

zet

52

Berita Terkait