Rabu 06 Juli 2022

Berita

Kemenag Anambas Laksanakan Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tahun 1443 H/2022 M

27-05-2022


* Kemenag Anambas Laksanakan Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tahun 1443 H/2022 M

Kemenag Anambas (Humas)- Sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan rukun Islam ke 5 berhaji ke Baitullah Jemaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Anambas diberikan bimbingan pelaksanaan ibadah haji. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan kegiatan bimbingan manasik haji. Dilaksanakan di PLHUT Kantor Kementerian Agama Anambas, Rintis Desa Tarempa Selatan.

Kegiatan Bimbingan Manasik Haji dilaksanakan sebanyak 2 kali pertemuan. Dengan di ikuti oleh 19 Jemaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Anambas. 
Selama 2 kali pertemuan kegiatan bimbingan manasik haji para jemaah calon haji mendapatkan bimbingan berupa materi dan praktik. 

Ada 4 Narasumber yang secara langsung menyampaikan materi, Dr.H.Erizal,MH (Kepala Kantor Kemenag Anambas), H.Adam Nur,S.Ag (Ketua IPHI Kab. Kep.Anambas), H.Moch.Dun,BA (Ketua MUI), Fitriyanti,Amd.Keb (Pengelola Pengamatan Penyakit dan Imunisasi Dinkes Kab.Kep. Anambas).

"Alhamdulillah, setelah 2 tahun keberangkatan haji tertunda karena pandemi covid 19, tahun ini keberangkatan haji mulai dibuka lagi walaupun ada pembatasan kuota", Tutur Muslimin Can,S.Pd.I (Kasi PHU Kemenag Anambas). 
" Semoga dengan adanya bimbingan manasik haji, mampu membangkitkan semangat para Jemaah Calon Haji dan juga mampu memberikan wawasan dan pengetahuan dalam pelaksanaan ibadah haji", tambanya. 

75

Berita Terkait