Minggu 17 Januari 2021

Berita

Kemenag Anambas Laksanakan Asemen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah

19-11-2020


* Kemenag Anambas Laksanakan Asemen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah

Kemenag Anambas (Humas)- Berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau tanggal 12 November 2020 Nomor ; B-2701/Kw.32.2/4/HM.00/11/2020 perihal pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah yang dilaksanakan di Aula PTSP Kantor Kementerian Agama pada Kamis, 19 November 2020.

Peserta yang turut serta meliputi guru madrasah, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah di Kabupaten Kepulauan Anambas. Peserta asesmen terdiri dari guru kelas MI, guru matematika, guru bahasa Indonesia, guru bahasa inggris, guru IPA, guru Sejarah Kebudayaan Islam, guru ekonomi. Serta Kepala Madrasah yang terdiri dari MIN Anambas, MI Islamiyah Tiangau, MTs fatahillah Tarempa, MTs Nurul Huda Payalaman, dan MAS Fatahillah Tarempa, dengan jumlah peserta 15 orang.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Adam Nur, S.Ag mebuka kegiatan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah, serta di damping oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Mardanis, S.Pd.I

Dalam sambutannya Kasubbag Tata Usaha menjelaskan mengenai aspek penilaian dalam asesmen, adalah leadership, entrepreneur, emangat kerja, kreativas, inovasi, dan integritas dari setiap guru, kepala dan pengawas madrasah.

“Ada masalah yangg saya temui di Anambas ini bagi guru-guru ada yang tidak mengurus kenaikan pangkat, ini menyebabkan suatu temuan, dan bagaimana ingin meningkatkan kualitas pendidikan ketika dirinya tidak mau meningkatkan kualitas keilmuannya. Seorang guru harus bisa menguasai teknologi informasi”, tegasnya.

Sementara itu Kasi Pendis juga menyampaikan tatib pelaksanaan asesmen dengan mengingatkan peserta untuk menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, peserta wajib menunjukkan identitas diri. Bagi peserta tidak diperkenankan membawa buku dan hp disaat asesmen dimulai. Sesi pertama dari jam 08-10 WIB. Dan peserta akan mendapatkan sanksi jika melanggar aturan yang berlaku.

zet

73

Berita Terkait