Minggu 28 Februari 2021

Berita

Kemenag Anambas Gelar Tes Tertulis Dan Tes Keterampilan Komputer Bagi Pelamar PPNPN Tahap 1

23-02-2021


* Tes Calon PPNPN Kemenag Anambas


Kemenag Anambas (Humas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar pelaksanaan tes kompetensi bagi calon Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kankemenag Anambas pada hari Selasa s.d. Rabu, 23 s.d 24 Februari 2021.

Pada uji kompetensi ini meliputi tes tertulis sebanyak 50 soal yang terdiri dari pertanyaan seputar keagamaan yang terdiri dari pengetahuan tentang Tauhid, Akhlak, Fiqih dan Hukum-hukum syariat lainya. Waktu yang diberikan oleh panitia hanya 1 jam untuk menjawab semua pertanyaan, dan apabila waktunya telah habis maka semua harus segera mengumpulkan lembaran pertanyaan dan jawaban kepada panitia.

Adapun pertanyaan pada tes keterampilan komputer, para peserta tes harus membuat Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint yang telah di siapkan oleh tim. Selanjutnya peserta harus menyimpan file yang telah dibuat dengan menggunakan nama identitas diri serta dibuat dalam bentuk dokumen dan selanjutnya di kirim ke email yg telah disiapkan.

Peserta yang mengikuti dalam pelaksanaan uji kompetensi tertulis dan keterampilan komputer pada sesi pertama ini berjumlah 57 peserta. Namun yang hadir hanya berjumlah 51 orang dikarenakan terdapat peserta berhalangan hadir pada ujian kali ini.

Tes tertulis dan keterampilan komputer ini di tujukan kepada calon PPNPN staf Kantor Urusan Agama Kecamatan Siantan Selatan dan staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pelaksanaan uji kompetensi ini bertujuan untuk mengetahui kapasitas dari calon PPNPN apakah layak untuk diterima sebagai Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas.
Zet
 

71

Berita Terkait