Selasa 07 Desember 2021

Berita

Kemenag Anambas Bahas Rancangan Nota Kesepahaman Bersama Disdukcapil Terkait Layanan Pernikahan (Six In One)

14-10-2021


* Kemenag Anambas Bahas Rancangan Nota Kesepahaman Bersama Disdukcapil Terkait Layanan Pernikahan (Six In One)

Kemenag Anambas (Humas)-Dalam rangka persiapan pencanangan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Tahun 2022, hari ini Kasubbag Tata Usaha (H.Adam Nur, S. Ag) bersama Kasi Bimas Islam (H. Ikhwan, S. Ag) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas. Pertemuan tersebut langsung disambut oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Bpk. Firmansyah). 

Dalam diskusi antara utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas dengan perwakilan Disdukcapil KKA yang dibahas antara lain berkaitan tentang rancangan Nota Kesepahaman antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Disdukcapil KKA tentang Layanan Pernikahan Terintegrasi ( Six In One) yaitu 2 Buku Nikah, Kartu Nikah, KTP dan KK Catin, KK Orang Tua Catin Bagi Pasangan Pengantin Se- Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rancangan tersebut disambut baik Bpk. Firmansyah selaku Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk KKA dan hal ini akan diteliti kembali bersama  Kepala Dinas Disdukcapil KKA (Drs. Hj.Nurgayah) yang kebetulan saat dikunjungi sedang tidak ada ditempat.

Harapan dari kedua pihak tentunya semoga Nota Kesepahaman ini dapat terwujud dan akan diteruskan pada saat Kegiatan Lounching Zona Integritas Kantor Kementerian Agama KKA tanggal 22 Oktober 2021.

Di akhir pertemuan tersebut semua pihak yang berdiskusi tentang rancangan tersebut akan membantu masyarakat khususnya catin dalam memperoleh dokumen yang diakui baik secara agama maupun negara.

52

Berita Terkait