Selasa 07 Desember 2021

Berita

Kemenag Anambas Adakan Focus Group Discussion Kelembagaan KUA

21-10-2021


* Kemenag Anambas Adakan Focus Group Discussion Kelembagaan KUA

Kemenag Anambas (Humas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan kegiatan Focus Grup Discussion Kelembagaan Kantor Urusan Agama dalam meningkatkan mutu pelayanan bagi KUA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis,21 Oktober 2021 bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kemenag Anambas. Hadir dalam kegitan tersebut,Kasubbag TU,Kasi Bimas Islam,Kasi Pendidikan Islam,Kasi PHU dan Kepala KUA beserta Staf se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam laporan Ketua Panitia H. Ikhwan,S.Ag (Kasi Bimas Islam) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan data/informasi dari pihak KUA yang nantinya akan dilakukan diskusi secara khusus dalam mencari titik permasalahan dan solusi.

"Adapun tujuan dan maksud dari kegiatan FGD Kelembagaan KUA ini adalah tersosialisasinya kebijakan dan program Seksi Bimas Islam Kemenag Anambas secara baik. Salah satunya dengan meningkatkan layanan pernikahan terintegrasi."

"Dengan terbentuknya layanan pernikahan terintegrasi,maka akan membuat peran dan fungsi dari KUA Kecamatan akan banyak memberikan kemudahan dalam layanan kepada masyarakat."

Kegiatan ini hanya di fokuskan pada Kepala Kantor Urusan Agama dan Staf,dari keseluruhannya berjumlah 12 orang peserta yang terdiri dari : KUA Kecamatan Siantan,KUA Kecamatan Jemaja,KUA Kecamatan Palmatak,KUA Kecamatan  Siantan Tengah,KUA Kecamatan Siantan Timur,Staf KUA Kecamatan Jemaja Timur dan Staf KUA Kecamatan Siantan Selatan.

29

Berita Terkait