Rabu 18 September 2019
Al-Arbi'aa 18 Muharram 1441

Berita

Kemenag Ajak Makmurkan Masjid dan Jalin Sulaturrahmi

03-09-2018


* Kemenag Ajak Makmurkan Masjid dan Jalin Sulaturrahmi

Sungai Beduk (Inmas Batam)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah mengajak masyarakat Batam untuk memakmurkan masjid dan sholat berjamaah. Dengan memakmurkan masjid dan sholat berjamaah maka silaturrahmi akan terjalin. Persatuan dan kesatuan umat akan terwujud dan akan menjadi kokoh. Banyak manfaat yang akan diperoleh dengan seringnya bertemu dan bersilaturrahim. Banyak persoalan yang bisa terpecahkan dan terselesaikan.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan Subuh Keliling Kemenag Batam di Masjid At Thoriq Kavling Sei Pancur dekat dengan Lapangan Bola Usman Harun Tanjung Piayu Batam, Ahad (2/9).

Erizal menuturkan, kegiatan subuh keliling merupakan program Kemenag yang dilaksanakan 2 kali dalam satu bulan yakni setiap hari Ahad dini hari. Sementara setiap hari Jumat sore, dilaksanakan kegiatan magrib, dan itupun dilakukan 2 kali dalam satu bulan. Artinya Kemenag Batam selama satu bulan setiap minggunya diisi dengan kegiatan pembinaan rohani berupa subuh keliling dan magrib mengaji. Program ini bukanlah program baru, tapi sudah lama berjalan di kemenag Batam.

Ia berharap program ini bisa berjalan dengan baik, konsisten dan istiqomah serta mampu menjadi tauladan dalam menggerakan jamaah untuk memakmurkan masjid dan memperbanyak silaturrahim, harapnya.

Tidak lupa, ia juga mengajak untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kesehatan, rezeki dan umur panjang yang Allah berikan. Dengan banyak bersyukur, Allah akan tambahkan lagi nikmatnya, namun jika kita tidak pandai bersyukur, ingatlah azab Allah amat pedih, imbuhnya.

Dari  pantauan media, suling ini dihadiri para pejabat dilingkungan Kemenag Kota Batam, Kasubbag Tata Usaha, Kasi, Kepala KUA, Pengawas, Kepala Madrasah, guru, siswa siswi MTs. MA N/S, Penyuluh Agama PNS / Non PNS, Honorer, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat Sei Beduk beserta Lurah Tanjung Piayu dan jamaah Masjid. Terakhir ditutup dengan sarapan bersama dan salam-salaman. (bad70/yd)

109

Berita Terkait