Kamis 09 April 2020
Al-Khomis 15 Sya'ban 1441

Berita

Kelurahan Dompak Juara Umum MTQ XIV Bukit Bestari

17-02-2020


* Kelurahan Dompak Juara Umum MTQ XIV Bukit Bestari

Kemenag TPI (INMAS) Kelurahan Dompak secara mengejutkan menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ XIV Tingkat Kecamatan Bukit Bestari yang digelar selama Tiga hari tanggal 11 – 13 Februari 2020 di halaman Kantor Camat Bukit Bestari Jl. Aisyah Sulaiman Dompak.

H. Sutan Muhammad Isa, MA selaku ketua majelis dewan hakim membacakan hasil akhir perolehan nilai pada dua cabang yang diperlombakan yakni cabang Tilawah dan cabang Hifzil Qur’an. Kelurahan Dompak memperoleh nilai 27, Kelurahan  TPI Timur 21, Kelurahan Sungai Jang 20, Kelurahan Tanjung Unggat 14 dan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti hanya memperoleh nilai 8.

Wakil Walikota Tanjungpinang yang hadir dalam penutupan MTQ XIV Bukit Bestari ini sangat terkesan dengan partisipasi masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut. Ia berharap, even-even keagamaan yang dilakukan pemerintah disambut baik oleh masyarakat sehingg output dari kegiatan tersebut dapat tercapai. Berdasarkan pantauan Kontributor berita saat meliput kegiatan ini juga tampak masyarakat Bukit Bestari dan sekitarnya memadati arena utama hingga kegiatan usai.

H. Ali Busro, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Bukit Bestari yang ditemui Kontributor Berita di lokasi kegiatan mengatakan, MTQ merupakan kegiatan rutin yang telah dianggarkan setiap tahun dalam DIPA Kecamatan. Kegiatan tersebut dipersiapkan secara matang jauh hari sebelumnya sehinga sosialisasi kepada masyarakat secara massif dapat tersampaikan, ucap H. Ali.

H. Ali Busro manambahkan, koordinasi antara KUA dengan pihak Kecamatan Bukit Bestari  selama  ini berlangsung hangat. Khususnya pelaksanaan MTQ ini keterlibatan KUA kecamatan secara all out sehingga mulai dari perencanan hingga pelaksanaan kegiatan dalam koordinasi bersama. (fm)
 
 

177

Berita Terkait