Selasa 07 Desember 2021

Berita

Kegiatan Sosialisasi Tatacara Pengisian EDM dan E-REKAM Kepada Operator Madrasah di Karimun

25-11-2021


* Kegiatan Sosialisasi Tatacara Pengisian EDM dan E-REKAM Kepada Operator Madrasah di Karimun

Karimun - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri melakukan sosialisasi pengisian EDM (Evaluasi Diri Madrasah) dan E-Rekam kepada operator madrasah di Kabupaten Karimun, Kamis 25 November 2021 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

"Tatacara pengisian EDM ini sebenarnya sudah disosialisasikan lewat kegiatan zoom dan bisa disearching juga di internet, namun beberapa operator madrasah masih banyak yang ragu dengan cara pengisiannya, oleh karena itu kita berinisiatif mengundang tim dari Kanwil untuk menjelaskan secara langsung kepada operator madrasah." Kata Faranudia mewakili Seksi Pendidikan Islam, Kamis (25/11/2021).

Narasumber dari Kanwil yang memberikan pendampingan dan sosialisasi pengisian EDM dan E-Rekam adalah analisis kelembagaan dan sistem informasi madrasah, Yani Barohatun dan Fauziah Rizky didampingi staf Rizki Naro.

"EDM adalah suatu proses penilaian mutu penyelenggaraaan pendidikan yang dilakukan oleh pemangku kepentingan (stake holder) di tingkat madrasah berdasarkan indikator-indikator  kunci yang mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP)." Jelas Yani Barohatun.

Yani juga menambahkan bahwa perlu dibentuk Tim EDM agar pelaksanaan EDM dapat terlaksana dengan baik yang terdiri atas Penanggungjawab - Kepala Madrasah, Ketua I - Wakil Kepala Madrasah, Sekretaris - dari unsur Guru dan Anggota dari unsur bendahara, tenaga kependidikan, peerwakilan komite, perwakilan orang tua selain komite, operator, yayasan bagi yang swasta dan perwakilan dari Siswa untuk tingkat MTs dan MA.

 

27

Berita Terkait