Rabu 06 Juli 2022

Berita

Kegiatan Sosialisasi Moderasi Beragama Bagi Penyuluh Agama Kecamatan Kundur

24-05-2022


* Kegiatan Sosialisasi Moderasi Beragama Bagi Penyuluh Agama Kecamatan Kundur

Karimun – Kantor Kemenag Kabupaten Karimun melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam melaksanakan sosialisasi pengarusutamaan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama di Pantai Lubuk Kecamatan Kundur, Selasa, 24 Mei 2022 yang dihadiri oleh 11 Penyuluh Agama PNS dan Non PNS.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dengan Penyuluh Agama serta kelompok binaannya. Sejalan dengan itu dilakukan sosialisasi Moderasi Beragama kepada Penyuluh. Diharapkan kepada Penyuluh bisa menjadi pelopor Moderasi Beragama di wilayah kerjanya.” Kata Kasi Bimas Islam Drs. H. Riadul Afkar.

Dalam penyampaian materinya Kasi Bimas Islam Drs. H. Riadul Afkar menyampaikan materi dengan judul Pengarusutamaan Moderasi Beragama Bagi Penyuluh Agama Islam. “Penyuluh Agama adalah ujung tombak untuk memberikan sesuatu kegiatan bagi moderasi beragama kepada kelompok binaannya. Selain itu, bagi penyuluh agama ini wajib membina dan mengajarkan kepada masyarakat yang kurang pengetahuan agamanya seperti tata cara sholat, bacaan Al-Quran, ketentuan zakat dan lainnya.” Jelas Kasi Bimas Islam Drs. H. Riadul Afkar

Pada hari Selasa, 24 Mei 2022 kegiatan sosisalisasi Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama ini dilaksanakan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kundur, Kundur Utara dan Ungar. Dan besok akan dilanjutkan di kecamatan Kundur Barat dan Belat.

 

61

Berita Terkait