Selasa 16 Juli 2019
Ats-tsulatsa 13 Dzulka'dah 1440

Berita

Kegiatan Silaturrahmi Akbar Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun

18-04-2019


* Kegiatan Silaturrahmi Akbar Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun pagi tadi, Selasa (16/4/2019) menggelar kegiatan Silaturrahmi Akbar Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. 

Kegiatan Silaturrahmi Akbar dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan dihadiri kurang lebih 300 orang.

Kegiatan yang dipandu oleh pembawa acara Sufriadi ini diawlai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudari Jumiatun dan dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana, H. Kholif Ihda Rifai.

Dalam laporannya, H. Kholif Ihda Rifai menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan Silaturrahmi Akbar ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Karimun.

“Tujuan pertama kegiatan Silaturrahmi Akbar ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi diantara kita sebagai sebuah Keluarga Besar dari Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Karimun. Dan disejalankan dengan peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhamad SAW, menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi dan sekaligus doa bersama untuk kedamaian pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan besok.” Kata H. Kholif Ihda Rifai.

Tampak hadir dalam kegiatan Silaturrahmi Akbar ini selain semua pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun adalah Kepala RA/BA, Kepala Madrasah beserta guru madrasah mulai dari tingkat MI, MTs dan MA Se-Kabupaten Karimun, Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Karimun, Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua FKDT Kecamatan dan FKDT Kabupaten, Ketua BMPG-TPQ Kecamatan dan BMPG-TPQ Kabupaten, Guru Pendidikan Agama Islam mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dan Penyuluh Agama Islam Honorer dan sejumlah pimpinan Ormas Keagamaan Islam yakni IPHI Kabupaten Karimun, Baznas Kabupaten Karimun, BWI Kabupaten Karimun dan MUI Kabupaten Karimun.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri dan diakhiri dengan ceramah sekaligus doa yang disampaikan oleh Ustadz Agus Sutisna.  (zhir)

74

Berita Terkait