Minggu 20 Juni 2021

Berita

Kasubag TU Dan Kasi Bimas Islam Kunjungi Rumah Ibadah Terkait Penerapan Prokes Bersama Pemerintah Daerah

11-05-2021


* Kasubag TU Dan Kasi Bimas Islam Kunjungi Rumah Ibadah Terkait Penerapan Prokes Bersama Pemerintah Daerah

Kemenag Anambas (Humas)- Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sedang dalam masa kritis, setiap harinya Tim Gugus Tugas Covid 19 selalu menginformasikan bahwa penyebaran virus Corona di setiap Kecamatan semakin bertambah banyak.
 
Dalam hal ini Pemerintah Daerah harus mengambil sikap demi menekan terjadinya lonjakan penyebaran virus tersebut, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta di dampingi oleh Danramil, Camat Siantan dan Kapolsek Tarempa melakukan peninjauan secara langsung ke tempat rumah ibadah yang ada untuk melihat kembali bagaimana penerapan protokol kesehatan sebagai mana telah dihimbau oleh pemerintah.
 
Melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas yang diwakili oleh Kepala Subbag Tata Usaha H Adam Nur, S.Ag dan Kasi Bimas Islam H. Ikhwan, S.Ag juga turut serta dalam melakukan peninjauan ke berbagai tempat rumah ibadah.
 
Para rombongan melakukan pengecekan pada Masjid Agung Baitul Makmur Anambas, Masjid Istiqomah, Masjid Nurul Ikhsan, Masjid Raudathul Jannah, Gereja Katolik, Gereja Kristen dan Vihara, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Mei 2021.
 
Dalam kunjungan ini Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ahmad Syarif mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan kepada pengurus rumah ibadah untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.
 
Dalam hal ini bagi pihak masjid harus mempersiapkan hand sanitizer, pengukur suhu tubuh, selalu menggunakan masker, serta diharapkan bagi pihak masjid untuk menggulung sajadah dan diusahakan untuk memberi jarak antara makmum jikalau dalam melakukan ibadah shalat.
 
"Apalagi tidak lama lagi kita akan melaksanakan shalat Idul Fitri yang pastinya akan terjadi pengumpulan masa yang begitu banyak, hal ini mengkhawatirkan akan terjadinya lonjakan penyebaran virus Corona. Demi menjaga kesehatan bersama diharapkan kepada pihak pengurus Masjid untuk mengingatkan para jama'ah untuk selalu taat kepada protokol kesehatan. Kita berharap hal ini segera berakhir dan kita semua dalam keadaan sehat selalu." Jelas Ahmad Syarif
 

48

Berita Terkait