Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Kasi Penmad Kemenag Bintan Hadiri Simulasi AKG, AKK, dan AKP di MAN Bintan

16-10-2020


* Kasi Penmad Kemenag Bintan Hadiri Simulasi AKG, AKK, dan AKP di MAN Bintan

(Kemenag Bintan) – Jumat (16/10/2020), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan: Hj. Khotijah, S.Ag., M.Pd.I bersama Admin SIMPATIKA menghadiri simulasi Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesman Kompetensi Kepala (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) di MAN Bintan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor  4446 tentang Asesmen Kompetensi bagi Guru, Kepala  Madrasah dan Pengawas.

Sasaran program ini adalah Guru, Kepala dan Pengawas  Madrasah jenjang RA (Raudhatul Athfal), MI (Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan MA/MAK (Madrasah Aliyah). Program ini bertujuan untuk memperoleh gambaran informasi kompetensi dan pemetaan kompetensi Guru dan Kepala Madrasah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Selain itu, program asesmen ini juga dilakukan agar mendapatkan peta sebaran dan kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pembinaan profesional kepada Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah dalam program pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Simulasi asesmen hari ini diikuti oleh 6 peserta yang terdiri dari Guru 4 orang, Kepala  Madrasah 1 orang dan Pengawas Madrasah 1 orang. Pada saat itu, Khotijah berharap dengan terselenggaranya asesmen ini nantinya dapat mengetahui dan meningkatkan wawasan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Guru Madrasah dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa demi Indonesia maju.

Asesmen yang sebenarnya baru akan dilaksanakan pada awal November. Peserta asesmen yang terdata di SIMPATIKA sebanyak 61 peserta terdiri dari Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah RA se- Kabupaten Bintan. (ian/amilia)

 

73

Berita Terkait