Senin 19 April 2021

Berita

Kasi Pendis Adakan Penilaian Kinerja Kepala MIN Kepulauan Anambas

07-04-2021


* Kasi Pendis Adakan Penilaian Kinerja Kepala MIN Kepulauan Anambas


Kemenag Anambas (Humas)- Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas Mardanis, S.Pd.I melakukan uji kelayakan terhadap Kepala Madrasah Ibtidayyah Negeri Kepulauan Anambas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pusat layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, yang di selenggarakan pada hari Rabu, 07 April, 2021.

Uji kelayakan ini berimplementasi kepada penilaian kenerjadi dari Kepala Madrasah, dalam hal ini selaku tim penguji berjumlah 9 orang yang terdiri dari 1 orang pengawas/Kasi Pendis, 2 orang Komite, 2 orang Guru MIN Kepulauan Anambas, 2 orang staf Pendis dan 2 orang TU MIN Kepulauan Anambas.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Anambas H. Adam Nur, S.Ag. Didalam sambutannya ia menyatakan bahwa ini merupakan suatu yang langka sebab bawahan yang akan menilai atasan, yang biasa dilakukan adalah atasan yang menilai bawahan.

“bahkan dahulu sering terjadi penilaian yang salah dari atasan yang merugikan bawahannya, namun hari ini diberikan kesempatan menilai atasan ini juga tak terlepas dari permasalahan apalagi bawahan tidak menilai secara objektif.”

“oleh karena itu saya berharap dengan adanya penilaian ini kita ingin memiliki pimpinan yang memiliki kualitas yang bagus, pimpinan yang bisa mengayomi, dan bekerja sama yang baik”. Jelas Adam Nur

Penilaian Kinerja Kepala MIN Kepulauan Anambas ini di tujukan Kepada Bapak Nashrullah, S.Pd.I. adapun indikator didalam penilaian yang terdiri  dari 5 unsur berupa : usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan manajerial, pengembangan kewirausahaan, pelaksanaan supervise kepada guru dan tenaga pendidik dan hasil kenerja kepala sekolah.

Adapun tujuan dari penilaian kinerja ini merupakan langkah penghimpunan informasi sebagai dasar untuk mengembangkan keprofesian berkelanjutan bagi kepala madrasah.

Menjaring informasi sebagai bahan pengambilan keputusan dalam menetapkan bahan efektivitas kinerja dan pertimbangan untuk penugasan kepala madrasah. Serta meingkatkan efektifitas dan efesiensi kinerja kepala masdrasah.
 

36

Berita Terkait